Senin 21 Aug 2023 13:09 WIB

Dua Pasang Ibu dan Bayi Tertukar Lakukan Tes DNA Silang di Puslabfor Polri

Hasil dari tes DNA silang tersebut akan diketahui sekitar tiga hari ke depan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Juru Bicara RS Sentosa Bogor, Gregg Djako, mendampingi tujuh nakes dalam pemeriksaan kasus bayi tertukar di Polres Bogor, Rabu (16/8/2023).
Foto:

Sebelumnya, diberitakan Polres Bogor akan melakukan tes DNA terhadap ibu berinisial D, yang merupakan salah satu ibu dari bayi yang diduga tertukar di Rumah Sakit Sentosa pada Juli 2022. Tes DNA diperkirakan akan dilakukan pekan depan.

“Nanti akan dilaksanakan minggu depan. Nanti pihak kepolisian yang didukung oleh Pak Plt Bupati Bogor nanti langsung mendampingi yang bersangkutan untuk melaksanakan tes DNA,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu (16/8/2023).

Diketahui, bayi dari Siti Mauliah diduga tertukar sejak setahun lalu seusai melahirkan di RS Sentosa Bogor. Siti pun telah melakukan tes DNA di rumah sakit dan hasilnya menunjukkan bahwa bayi yang dirawatnya selama setahun ini bukan anak kandungnya.

Siti telah membuat laporan ke Polres Bogor dan meminta bantuan ke polisi untuk mencari anak kandungnya. Setelah melahirkan pada 18 Juli 2022, Siti melakukan tes DNA pada Mei 2023 dengan hasil bahwa bayi yang dirawatnya setahun ini bukanlah anak kandungnya. 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement