Jumat 18 Aug 2023 10:42 WIB

Terobosan Aplikasi Bantu UMKM Musi Rawas Memasarkan Produknya 

Aplikasi ini juga memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan dan informasi. 

Bertepatan dengan momentum perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Lintasarta dan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, meluncurkan terobosan teknologi digital baru, yaitu aplikasi Super Mantab di Auditorium Kabupaten Musi Rawas.
Foto: .
Bertepatan dengan momentum perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Lintasarta dan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, meluncurkan terobosan teknologi digital baru, yaitu aplikasi Super Mantab di Auditorium Kabupaten Musi Rawas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan momentum perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Lintasarta dan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, meluncurkan terobosan teknologi digital baru, yaitu aplikasi “Super Mantab” di Auditorium Kabupaten Musi Rawas. Aplikasi buatan asli Indonesia ini untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan dan informasi penting terkait kabupatennya dengan lebih efisien dan praktis. 

Terutama, untuk memudahkan pedagang dan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Musi Rawas dalam menjual produk dan bertransaksi dengan masyarakat. "Bersama-sama dengan Pemkab Musi Rawas, aplikasi ini kami buat dan kelola dengan sebaik-baiknya sebagai langkah konkret dalam mewujudkan visi transformasi digital yang lebih luas untuk Indonesia," ujar West Indonesia Region General Manager Lintasarta, Zulfahmi. 

"Kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dalam mengakses layanan dan informasi penting terkait aktivitas di daerahnya masing-masing," katanya menambahkan.

Aplikasi Super Mantab (marketplace) adalah layanan digital satu pintu yang digunakan untuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Musi Rawas. Adanya Aplikasi Super Mantab ini merupakan bentuk komitmen dari Bupati Musi Rawas dalam pelaksanaan transformasi digital di pemerintahan yang dipimpinnya. 

Dengan berbagai fitur tersedia, aplikasi yang sudah dapat diunduh di Google Playstore ini memberikan akses cepat dan mudah ke berbagai layanan. Sebut saja informasi seputar Musi Rawas, pengurusan dokumen kependudukan di Dukcapil, informasi UMKM, serta seputar pariwisata, hanya dalam satu genggaman saja.

“Aplikasi ini adalah bentuk komitmen kami dalam pelaksanaan transformasi layanan digital satu pintu di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas yang digunakan untuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” tutur Bupati. 

Salah satu yang menjadi highlight dari peluncuran ini adalah kemitraan yang berkelanjutan antara Pemkab Musi Rawas dan Lintasarta. Perseroan sebagai penyedia solusi jaringan dan teknologi informasi di Indonesia, akan memastikan kualitas koneksi dan layanan yang prima bagi masyarakat dalam menggunakan aplikasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement