Kamis 17 Aug 2023 21:43 WIB

SMK Tri Sukses, Siap Hadapi Perkembangan Teknologi Bersama MDU

Siswa/i yang magang di MDU dibimbing secara langsung oleh para mentor yang di MDU.

Siswa dari SMK Tri Sukses Depok melaksanakan  magang di perusahaan Mandiri Digital Universe (MDU).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Siswa dari SMK Tri Sukses Depok melaksanakan magang di perusahaan Mandiri Digital Universe (MDU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan Magang merupakan salah satu program unggulan di SMK. Tujuan adanya program magang bagi siswa sekolah, untuk memberikan pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan perusahaan. Salah satu yang berkesan setelah melakukan magang di perusahaan Mandiri Digital Universe (MDU) yakni siswa dari SMK Tri Sukses Depok.

Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne sebagai partner Universitas Nusa Mandiri (UNM) menjadi tempat yang baik untuk menggali potensi dan bakat siswa/i agar siap terjun ke dunia kerja.

Baca Juga

Andry Maulana selaku Kepala Kampus UNM kampus Margonda yang telah bekerja sama dengan MDU menyampaikan bahwa selama 3 bulan, para siswa/i mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berlatih di MDU.

“UNM kampus Margonda yang beralamat Jalan Margonda No 545, Pondok Cina, Depok, bekerja sama dengan MDU, dimana UNM kampus Margonda sebagai fasilitator siswa/i sekolah tingkat SMA sederajat untuk melaksanakan OJT di MDU,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (17/8/2023). 

Ia juga menyampaikan bahwa siswa/i yang magang di MDU dibimbing secara langsung oleh para mentor yang di MDU. “Siswa/i tidak hanya mendapatkan ilmu teori, tetapi juga praktik yang sesuai dengan standar industri. Salah satu jobdesk mereka di bidang teknologi yakni melakukan pemasaran dan promosi digital seperti pembuatan konten kreatif di media sosial, konten kreator, copy writing, podcast spotify, dan lainnya,” paparnya. 

Sementara itu, salah satu siswa SMK Tri Sukses, Albar Rifqi Maulana mengaku senang menjalani magang di MDU karena tak hanya teori saja yang didapatkan, tetapi juga pengalaman praktik yang baik.

“Disini saya belajar membuat konten untuk klien, jadi bukan hanya teori yang didapat tapi juga pengalaman berkerja untuk klien dan dengan tenggat waktu yang diberikan, membuat saya belajar mengatur waktu juga,” ujar Alziran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement