Kamis 17 Aug 2023 00:37 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, PAN Komitmen Didik Generasi Muda Jadi Pemimpin

Politisi PAN bertekad memberdayakan generasi muda penerus kepemimpinan bangsa.

Kegiatan Partai Amanat Nasional (PAN)
Foto: ANTARA FOTO/Olha Mulalinda
Kegiatan Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen meningkatkan kualitas generasi muda bangsa. Hal itu dilakukan melalui program pemberdayaan dan peningkatkan kapasitas mereka sehingga kelak menjadi SDM berkualitas.

PAN melalui Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil DI Yogyakarta, Sri Purnomo mengatakan PAN sangat fokus dalam memberdayakan milenial atau generasi muda. Hal itu dikarenakan PAN menyadari anak muda bangsa merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga

"Sebagai generasi muda tidak perlu takut bermimpi menjadi pemimpin meskipun di keluarga kita tidak pernah ada yang pernah menjadi pemimpin," kata Purnomo dalam keterangannya pada Rabu (16/8/2023).

PAN juga memiliki sayap partai yang diberi nama Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang memiliki peran besar untuk mengembangkan potensi anak muda. Dalam sayap ini, PAN telah menghadirkan berbagai program yang mendorong generasi muda menjadi lebih maju dari sebelumnya.

Diketahui, program tersebut diberi nama Anak Muda Magang di PAN (MAPAN) untuk melahirkan generasi bangsa sebagai pemimpin masa depan. Melalui program ini, ada banyak manfaat yang didapat seperti meningkatkan keterampilan berpikir dan melatih kepercayaan diri bagi anak muda.

Lebih lanjut, Purnomo menambahkan PAN mendidik generasi muda tanpa melihat latar belakang. Tentu ini sesuai dengan perubahan partai yang menjadi terbuka (inklusif) tanpa mebeda-bedakan jenis golongan.

"Terdidik menjadi pemimpin itu melalui banyak hal mulai dari yang paling kecil ditunjuk sebagai ketua kelas di sekolah, hingga menjadi ketua di organisasi di masa kuliah dan remaja. Jadi tidak hanya orang yang lahir dari keluarga pemimpin saja yang bisa menjadi pemimpin," ungkap Purnomo.

"Tetap percaya, bahwa kerja keras dan usaha yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang manis suatu saat nanti," pungkas Purnomo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement