Rabu 16 Aug 2023 10:24 WIB

Polwan Merayakan Hari Lahir dengan Membersamai Penghuni Lapas

Polwan memberikan literasi hukum kepada penghuni lapas.

Polwan Polda Ambon mengadakan penyuluhan kesehatan di Lapas Ambon.
Foto: Antara
Polwan Polda Ambon mengadakan penyuluhan kesehatan di Lapas Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Wanita (Polwan) Polda Maluku kembali menggelar bakti kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan Kelas III Kota Ambon, Maluku dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan.

"Kegiatan bakti kesehatan yang kami lakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75  Polwan RI tahun 2023. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan dari tanggal 24 Juli 2023. Kami telah melaksanakan anjangsana dan hari ini kami laksanakan bakti kesehatan hari kedua," kata Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, di Ambon, Jumat (16/8/2023).

Baca Juga

Umasugi berharap kegiatan bakti kesehatan yang di antaranya pemeriksaan dan pengobatan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan yang ada di Lapas Perempuan.

"Kami berharap warga binaan yang ada di sini sehat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan mudah-mudahan dengan niat baik ini kita semua bisa menjadi lebih baik ke depannya," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Ellen M. Risakotta bersama staf yang telah menyediakan waktu dan kesempatannya untuk bersilaturahmi serta melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Ellen Risakotta, menyampaikan terima kasih karena Polwan Polda Maluku sudah mau berkesempatan hadir di Lapas Perempuan.

"Kami juga menyampaikan mendahului untuk Polwan RI selamat ulang tahun ke 75 pada 1 September nanti," ucapnya.

Risakotta menyambut baik kegiatan bakti kesehatan terhadap warga binaan Lapas. Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini sangat penting.

"Kepada warga binaan apabila ada keluh kesah jangan sungkan untuk disampaikan," pintanya.

Diketahui, sebelumnya Polwan Polda Maluku menggelar bakti kesehatan kepada masyarakat di dusun Air Manis, negeri Laha, kecamatan Teluk Ambon, kota Ambon.

Kegiatan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga konsultasi dengan dokter untuk pasien yang mengalami hipertensi/ darah tinggi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement