Ahad 13 Aug 2023 10:19 WIB

Saleh Daulay: PAN Condong Dukung Prabowo

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay sebut partainya lebih condong dukung Prabowo.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
 Anggota Komis IX DPR RI/F-PAN Saleh Partaonan Daulay. Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay sebut partainya lebih condong dukung Prabowo.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Anggota Komis IX DPR RI/F-PAN Saleh Partaonan Daulay. Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay sebut partainya lebih condong dukung Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku telah menyerap aspirasi berbagai elemen partai dan masyarakat terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Lewat penyerapan aspirasi tersebut, PAN merekam bahwa kader-kadernya lebih condong mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Selain survei, PAN tentu mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan. Tentu juga dengan sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat," ujar Kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay lewat keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga

"Namun demikian, PAN akan tetap berhati-hati, kami menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan. Yang jelas, PAN berupaya keras agar pemimpin nasional berikutnya adalah yang berpihak kepada kepentingan rakyat," ujar politisi yang juga Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, elite Partai Golkar telah menemui Prabowo pada pekan lalu. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Lodewijk F Paulus, dan Dito Ganinduto.

 

"Ternyata mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo," sambungnya.

Dukungan Partai Golkar ke Prabowo juga sudah mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Klaimnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyusul menyatakan dukungannya ke Prabowo.

"Itu saya bisa katakan. So, itu yang empat partai yang ada di parlemen," ujar Hashim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement