Sabtu 12 Aug 2023 16:42 WIB

Rainbow Slide Sepanjang 65 Meter Hadir Pertama Kali di Kota Bandung

Selama ini lokasi rainbow slide ini berada cukup jauh di Kota Bandung.

Rep:  Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi rainbow slide.
Foto: Antara/Arnas Padda
Ilustrasi rainbow slide.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung hingga saat ini masih menjadi destinasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu wahana yang banyak diminati oleh beberapa kalangan di tempat wisata yaitu wahana Rainbow Slide.

Kini experience meluncur di perosotan warna warni sepanjang 65 meter dapat dinikmati di Papa Dino Bandung yang berlokasi di Kiara Artha Park. Menurut CEO Papa Grup Indonesia Bintang Priyambodo, pihaknya membuat rainbow slide pertama yang berada di tengah Kota Bandung. Karena, selama ini lokasi rainbow slide ini berada cukup jauh di Kota Bandung.

Baca Juga

"Kami membuat rainbow slide di tengah kota, jadi siapa pun yang ingin bermain tak harus jauh pergi ke luar Kota Bandung," ujar Bintang kepada wartawan, Sabtu (12/8/2023).

Bintang menjelaskan, rainbow slide di Papa Dino ini menjadi wahana baru yang hanya satu-satunya di tengah Kota Bandung. "Ini tingginya sekitar 9 meter panjangnya 65 meter. Kami akan buat juga untuk anak-anak. Tapi saat ini baru yang khusus dewasa saja," katanya.

Untuk rainbow slide yang sekarang, kata dia, yang bisa naik minimal tinggi badan 120 sentimeter. Jadi, sekitar anak SMP ke atas. Untuk tiket masuk, di bandrol dengan tarif mulai dari Rp 30 ribu untuk 1x meluncur dan Rp 60 ribu untuk All Day Rainbow Slide. 

"Wahana Papa Dino sekarang sudah semakin lengkap. Yakni, dari mulai feeding koi, feeding rabbit sampai feeding Dino. Ini salah satu keunggulan kita," katanya.

Selain itu, kata dia, ada Dino Show yang digelar di panggung ada aktivitas musik. Agar, semua penonton bisa beraktivitas langsung dengan Dino Saurus.

Exclusive selama bulan agustus ada promo menarik rainbow slide hanya Rp 15 ribu dan akses all day cuma Rp 45 ribu hanya berlaku di weekday. Yakni, dengan syarat tinggi minimum 120 sentimeter, anak-anak dan dewasa bisa menaiki wahana tersebut.  

"Antusiasme masyarakat di rainbow slide cukup besar. Hal itu terlihat saat pertama kalinya rainbow slide dibuka untuk umum pada 3 dan 4 agustus 2023 secara gratis. Antrean sampai mengular, karena tingginya antusias warga," paparnya.

Tiket masuk Papa Dino saat ini yaitu Rp 25 ribu untuk weekday dan Rp 35 ribu untuk weekend, untuk tiket bundling seharga Rp 100 ribu weekday Rp 120 ribu weekend sudah termasuk tiket masuk dan lima wahana di Papa Dino yaitu Dino Dokar, Virtual 3D, Flying Fox, Rainbow Slide, Feeding Dino. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement