Jumat 11 Aug 2023 20:01 WIB

Setelah Golkar, Kini Giliran PAN yang Bantah Telah Dukung Prabowo

PAN tegaskan belum ada keputusan untuk mendukung capres tertentu.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Viva Yoga Mauladi.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Viva Yoga Mauladi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengeklaim PAN sudah memutuskan dukungan untuk Prabowo Subianto. Namun, klaim itu langsung dibantah Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi.

"Belum ada keputusan resmi dari PAN," kata Viva kepada Republika, Jumat (11/8).

Baca Juga

Saat ini, PAN memang masih fokus memanaskan mesin politik untuk menghadapi Pileg 2024. Karenanya, publik diminta bersabar menanti keputusan PAN terkait capres yang nantinya didukung untuk Pilpres 2024.

Meski belum mengambil keputusan terkait capres, PAN sebenarnya sudah menyampaikan beberapa sikap untuk Pilpres 2024. Salah satunya tidak mendukung capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Kemudian, untuk mendukung Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai cawapres. Meski begitu, Viva menegaskan, untuk capres pada saatnya akan diumumkan keputusan langsung ketua umum mereka. "Nanti akan diumumkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan," ujar Viva.

Sebelumnya, Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik dari Prabowo Subianto, mengklaim dukungan datang untuk kakaknya dari empat partai parlemen. Partai Amanat Nasional (PAN) jadi salah satu yang disebut.

Bahkan, Hashim sempat menyebut kalau dalam waktu dekat PAN akan mengumumkan dukungan kepada capres dari Partai Gerindra tersebut. Selain PAN, Hashim turut mengklaim dukungan datang dari Partai Golkar.  Namun pihak Golkar juga membantah klaim Hashim tersebut. Sampai saat ini belum ada keputusan soal capres dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement