Jumat 11 Aug 2023 14:24 WIB

Gelar Pelatihan Membuat Martabak, Relawan Ganjar Sejati: Semoga Jadi Ide Peluang Usaha

Warga diajarkan mulai proses pembuatan martabak hingga mengetahui alat dan bahan.

Pelatihan membuat martabak bagi warga di Kampung Babakan, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Pelatihan membuat martabak bagi warga di Kampung Babakan, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kelompok relawan Ganjar Sejati menggelar kegiatan pelatihan membuat martabak bagi warga di Kampung Babakan, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Koordinator Wilayah Ganjar Sejati Kabupaten Sukabumi, Ihwan Syaripudin mengatakan, kegiatan pelatihan bertujuan untuk menambah skill warga sekaligus menjadi peluang usaha. 

Baca Juga

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar pelatihan membuat martabak. Adapun ke depannya dari pelatihan ini saya berharap para peserta bisa membuka usaha dan lapangan kerja,” kata Ihwan, seperti dikutip pada Jumat (11/8/2023). 

Ihwan menyebut, antusiasme para warga dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat tinggi. Bahkan, para warga juga ikut memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

“Antusiasnya sangat baik. Pak Ganjar sendiri sangat disupport untuk menjadi Presiden karena kepribadiannya yang senang mendengar masyarakat hingga banyak membantu perkembangan UMKM,” ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta Indri Putriyani mengaku senang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Menurutnya, ada banyak ilmu yang didapat usai mengikuti pelatihan ini. 

“Sangat luar biasa seru sekali. Banyak ilmu yang didapat, mulai dari proses pembuatan martabak hingga mengetahui alat dan bahan apa saja yang dibutuhkan,” ujar Indri. 

“Semoga ke depannya bisa dilaksanakan lagi, karena kegiatan seperti ini dapat menambah ide peluang usaha,” sambungnya. 

Adapun terkait Pilpres, Lembaga survei Utting Research yang berbasis di Australia merilis hasil jajak pendapat dimana Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Managing Director Utting Research John Utting dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan elektabilitas tiga bakal calon presiden itu yakni Ganjar Pranowo 34 persen, Prabowo Subianto 33 persen dan Anies Baswedan 27 persen.

Sementara, tiga persen responden menjawab rahasia dan atau belum memutuskan, sementara tiga persen lainnya tidak menjawab. "Ketiga bakal calon presiden itu memiliki perolehan suara yang tak berjauhan," ujarnya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement