Kamis 10 Aug 2023 22:53 WIB

Klungkung Masuk Nominasi ASEAN Smoke-Free Award 2023

Ada 11 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk nominasi ASEAN Smoke-Free Award.

Kawasan wisata Kertha Gosa di Kabupaten Klungkung, Bali. Kabupaten Klungkung menjadi salah satu dari 11 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk nominasi ASEAN Smoke-Free Award 2023.
Foto:

Sementara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan penegakan Kawasan Tanpa Rokok di daerahnya lebih menonjolkan perubahan pola pikir. Ia mengajak masyarakatnya tidak merokok, terhindar dari asap rokok, dan hidup sehat.

"Kita harus terus berkomitmen untuk.mencegah agar merokok tidak menjadi sebuah kebiasaan, mengantisipasi perilaku merokok pada anak usia remaja, untuk juga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tanpa rokok," kata bupati asal Nusa Ceningan itu.

Suwirta mengatakan penerapan larangan merokok di Kabupaten Klungkung ditunjang oleh komitmen pemerintah, pemberdayaan masyarakat adat dan remaja, dukungan pengelola kawasan, serta sosialisasi. Selain itu, ada pula klinik berhenti merokok.

"Perlu adanya komitmen pemerintah, sosialisasi pengawasan dan penegakan, serta pengembangan jaringan lintas sektor adat dan organisasi kemanusiaan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement