Kamis 10 Aug 2023 19:49 WIB

Puan ke AHY: Kami Membawa Diri Sebagai Keluarga

Puan menghadiri acara peluncuran buku milik AHY.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ahad (18/6/2023).
Foto: Nawir Arysad Akbar/Republika
Pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ahad (18/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menghadiri peluncuran buku milik Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Peluncuran buku tersebut juga bertepatan dengan hari ulang ke-45 AHY.

Puan menjelaskan, ia dan AHY memiliki nasib yang sama ketika menjadi anak presiden Republik Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat kedatangannya dalam acara itu sebagai keluarga.

Baca Juga

"Jadi kami membawakan diri sebagai satu keluarga besar presiden-lah gitu. Untuk selalu bisa sama-sama bertukar pikiran dan bersilaturahmi," ujar Puan di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (10/8/2023) malam.

AHY sendiri layaknya adik. Sebab, hal tersebut pernah diungkapkan AHY ketika bertemu dengan Puan pada beberapa bulan lalu di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Saya rasa apa yang sudah dilakukan Mas AHY dari waktu ke waktu ini bahwa sebuah dedikasi buat bangsa dan negara," ujar Puan.

Ketua DPR itu juga mengaku akan membaca buku AHY yang berjudul "Tetralogi Transformasi AHY". Lewat buku tersebut, ia yakin publik akan semakin mengenal putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Satu hal yang tentu saja sangat baik dan saya melihat bahwa semangat dari Mas AHY untuk bisa membuka diri dari tulisan atau bukunya ini," ujar Puan.

"Di situ kita bisa lebih mengenal sosok seorang Mas AHY itu dari dulu sampai sekarang seperti apa," sambung putri Megawati Soekarnoputri itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement