Kamis 10 Aug 2023 23:56 WIB

Berharap Pembangunan Maksimal di Kabupaten Sorong

Warga optimistis Cliff Agus Japsenang menjadi pelaksana jabatan bupati Sorong.

PJ Bupati Sorong dan Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang Mengenakan Baju Merah Putih
Foto: Dok web
PJ Bupati Sorong dan Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang Mengenakan Baju Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala daerah berganti. Orang-orang yang menempati kantor pemerintahan tidak lagi sama. Yang tua digantikan yang muda. Kemudian yang muda nantinya akan menua. Lalu digantikan orang baru lagi. Begitulah roda kehidupan berputar.

Namun yang harus diperhatikan bersama adalah, bagaimana kepemimpinan dan pembangunan terus berjalan. “Kami mengharapkan kamtibmas, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat terus berjalan,” kata perwakilan komunitas batak di Sorong, M Pasaribu dalam keterangannya pada Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Saat ini kursi pimpinan pemerintah daerah Sorong berganti. Pihaknya berharap agar nanti yang menjadi pelaksana jabatan bupati Sorong dijabat oleh Cliff Agus Japsenang. “Saya melihat Cliff ini punya optimisme membersamai warga,” kata dia.

Ramai tagar

Para pendukung Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang meramaikan jagad media sosial dengan membuat tanda pagar atau hashtag #CliffJapsenangUntukSorong pada Rabu (9/8) malam. Tagar tersebut disinyalir berkaitan dengan kontestasi pemilihan Penjabat (Pj) Bupati Sorong baru yang akan ditetapkan pada 22 Agustus mendatang.

Sejumlah akun yang mencuit tagar tersebut tampak mempromosikan Cliff Japsenang secara personal. Dengan menggunakan bahasa Indonesia berdialek Papua, akun-akun tersebut menyebut kelebihan-kelebihan yang dimiliki Cliff Japsenang.

“De (dia) pu (Punya) komitmen untuk melayani rakyat dan memberantas korupsi. De pu cinta untuk Sorong,” tulis akun @JendelaPapua.  

Sementara itu, akun @KoalisiSPSK ikut menuliskan dukungan karena marga keluarga besar Pasaribu (Batak) di Sorong juga ikut mendukung Cliff Japsenang. Akun tersebut merasa dukungan yang diberikan marganya tersebut memiliki alasan dan pertimbangan yang rasional.

“Marga gue (M. Pasaribu) ini. Dukung ach #CliffJapsenangUntukSorong !” cuit dia.

Seperti diketahui, sejumlah perkumpulan masyarakat berbasis etnis dan suku di Sorong seperti Persatuan Batak Bersatu, Ikaswara, Lembur Kuring dan Dewan Adat Moi mulai terang-terangan menunjukkan dukungan kepada Cliff Japsenang. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk pernyataan yang memuji perilaku dan tindakan Cliff Agus Japsenang sebagai figur birokrat yang mampu melayani rakyat Sorong tanpa membeda-bedakan suku bangsa.

Sebagian cuitan tadi juga disertai dengan poster digital bertema dukungan. Poster-poster tersebut menampilkan sejumlah gambar dukungan masyarakat kepada Cliff Japsenang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement