Kamis 10 Aug 2023 08:39 WIB

Universitas BSI Lepas Mahasiswa Ikuti Program Kampus Mengajar 

Kampus Mengajar untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas.

Program MBKM ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program MBKM ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Mengajar merupakan bagian dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa, untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Program MBKM ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). 

Sebelum menjalani tugas ke sekolah Universitas BSI melakukan kegiatan pelepasan yang dilaksanakan di Aula lantai 9 Gedung Rektorat Universitas BSI, Senin (7/8/2023). Hadir dalam kegiatan pelepasan ini Rektor Universitas BSI yaitu Dr Ir Mochamad Wahyudi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Diah Puspitasari, Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, serta beberapa kaprodi dari Universitas BSI.  

Baca Juga

Diah Puspitasari dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelepasan ini merupakan langkah awal sebelum mahasiswa menjalankan tugas di sekolah. Selain nantinya mahasisiswa/i akan mendapatkan soft skill dan hard skill diharapkan juga menambah pengalaman dan wawasan.

“Selamat kepada dosen Universitas BSI yang lolos seleksi sebagai DPL program MBKM dan adik-adik mahasiswa/i yang lolos. Ini merupakan merupakan kesempatan yang bagus bagi adik-adik mahasiswa mendapatkan pengalaman, serta soft skill dan hard skill. Diharapkan juga selama menjalani tugas adik-adik dapat menjaga nama baik dan almamater Universitas BSI,” jelas Diah dalam keterangan, Kamis (10/8/2023). 

Sementara itu, Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan bahwa program MBKM ini dilaksanakan untuk membekali mahasiswa dari berbagai keilmuan dan keahlian, dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran.

“Pelepasan mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa/i yang nanti akan melaksanakan tugas ke sekolah. Diharapkan  mahasiswa/mahasiswa dapat menjalankan tugas ini sampai dengan selesai, jangan berhenti ditengah jalan,” ucap Suharyanto.

Menanggapi hal ini, Muhammad Sony Maulana Koordinator PT Universitas BSI untuk Program KM6 sekaligus sebagai kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa  Program MBKM bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, memperkuat keterampilan mahasiswa, dan menghasilkan lulusan yang lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. 

“Ada 97 mahasiswa Universitas BSI dan 16 Dosen yang lulus dalam program MBKM Kampus Mengajar Angkatan 6, hal ini sangat baik bagi mahasiswa/i Universitas  BSI dalam mendapatakan pengalaman di luar kampus bagaimana berpikir kritis, inovatif dan berkreatifitas sebagai mitra guru dan sekolah dalam pengembnagan model pembelajaran yang berdampak pada penguatan literasi dan numerasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement