Rabu 09 Aug 2023 22:18 WIB

Sambut HUT RI, Warga Indramayu Antusias Ikuti Kompetisi Sepak Bola Antardesa Ganjar Sejati

Ada 16 tim dari setiap desa di Kabupaten Indramayu.

Jelang HUT RI, warga antusias mengikuti kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Jelang HUT RI, warga antusias mengikuti kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jelang HUT RI, warga antusias mengikuti kompetisi sepak bola antardesa di Lapangan Tirta Sakti, Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Koordinator Ganjar Sejati Kabupaten Indramayu Nur Rahman mengatakan kompetisi sepak bola ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI.

"Dalam rangka HUT Ke-78, kami menginisiatori kompetisi sepak bola antardesa di Indramayu. Yang ikut serta berasal dari Kecamatan Gantar, Anjatan, Patrol, dan Haurgeulis," kata dia, demikian dilansir pada Rabu (9/8/2023). 

Baca Juga

Nur Rahman menjelaskan, pihaknya menjaring sekaligus mewadahi pemuda di Indramayu untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam dunia sepak bola. Pihaknya juga ingin melatih sportivitas tim peserta.

"Kegiatan ini dilandasi atas dasar minat dan bakat pemuda di beberapa desa serta menjunjung tinggi sportivitas di kalangan pemuda dan masyarakat. Sehingga sepak bola di Indramayu tetap terjaga," kata dia.

Nur Rahman memanfaatkan momen ini untuk terus menunjukkan eksistensi Ganjar Sejati di tengah masyarakat. Pihaknya hadir dengan program-program pemberdayaan yang bernilai manfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Ganjar Sejati juga terus menyosialisasikan dan memperkenalkan sosok Ganjar di kalangan milenial dan masyarakat umum di Indramayu dengan program pelatihan dan sebagainya," katanya.

Rahman menuturkan pihaknya terinspirasi oleh sosok bakal calon presiden (bacapres) dalam menggelar kompetisi sepak bola. Dia menilai pria berambut putih ini menjadikan olahraga sebagai healthy lifestyle. Pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo memang selalu mendukung persepakbolaan di tanah air.

"Tentunya, kami ingin membuktikan bahwa Pak Ganjar Pranowo men-support persepakbolaan di Indonesia. Pak Ganjar juga selalu mendukung kegiatan olahraga lainnya," ucapnya.

Rahman mengatakan, tim yang ikut berpartisipasi begitu antusias dan bersemangat untuk memenangkan kompetisi ini dengan sportif. Ada 16 tim dari setiap desa di Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah, antusiasme pemuda dari setiap desa yang berpartisipasi sangat banyak. Ada 16 tim yang ikut," katanya.

Sementara itu, peserta kompetisi sepak bola Neda Royzensqy begitu antusias dan bersemangat menyambut pembukaan kompetisi sepak bola di daerahnya. Dia mengapresiasi program yang dijalankan sukarelawan Ganjar Pranowo itu. "Menurut saya, bagus ya panitia kompetisi sepak bola di Desa Bugis. Kami apresiasi," katanya.

Neda menilai kompetisi ini sangat ditunggu-tunggu anak muda dan warga di Indramayu. Dia berharap Ganjar Sejati terus melanjutkan program ini ke depannya agar persepakbolaan di Indramayu makin berkembang.

"Buat saya, cukup bagus, buat yang suka sama olahraga sepak bola, khususnya anak muda, kompetisi ini sangat baik. Semoga peserta tim yang ikut juga bertambah banyak," ujar dia.

Dia juga berharap potensi anak-anak muda di Kabupaten Indramayu dapat meningkat dengan kompetisi yang diadakan Ganjar Sejati ini. 

Adapun terkait Pilpres, Lembaga survei Utting Research yang berbasis di Australia merilis hasil jajak pendapat dimana Ganjar Pranowo mengungguli Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Managing Director Utting Research John Utting dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan elektabilitas tiga bakal calon presiden itu yakni Ganjar Pranowo 34 persen, Prabowo Subianto 33 persen dan Anies Baswedan 27 persen.

Sementara, tiga persen responden menjawab rahasia dan atau belum memutuskan, sementara tiga persen lainnya tidak menjawab. "Ketiga bakal calon presiden itu memiliki perolehan suara yang tak berjauhan," ujarnya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement