Kamis 03 Aug 2023 08:26 WIB

Airlangga Dapat Dukungan Ketua Dewan Komunikasi dengan Partai Lain

Dukungan dari tiga Ketiga Dewan permudah berkomunikasi dengan partai lain.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto bertemu dengan Tiga Ketua Dewan Partai Golkar.
Foto: Dok. Partai Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto bertemu dengan Tiga Ketua Dewan Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan dukungan dari para ketua dewan memudahkan partai berlambang pohon beringin menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Airlangga menuturkan dukungan tiga ketua dewan disampaikan saat pertemuan di Plataran Menteng, Rabu (2/8/2023).

Airlangga mengatakan sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Ia mengaku, menerima masukan dan saran dari ketiga ketua dewan DPP Partai Golkar. Ketum Golkar menuturkan, pesan dan masukan penting dari ketiga ketua dewan yakni menjaga soliditas dan target kemenangan menghadapi Pemilu 2024. Para ketua dewan juga menegaskan soal keputusan Munas, Rapimnas, dan Rakernas terkait arah politik Partai Golkar.

Baca Juga

“Sehingga dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain. Dan dengan soliditas dengan seluruh jajaran saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024,” tutur Airlangga di Plataran Menteng.

Airlangga mengaku dukungan dari para ketua dewan memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin setelah sebelumnya 38 ketua DPD Tingkat I Golkar menyatakan dukungan pada kepengurusan DPP di Bali. Menurut Airlangga, selain dukungan yang disampaikan secara lisan, sebagian dewan yang ada di DPP Partai Golkar sudah lebih dulu mengirim masukan dan dukungan secara tertulis.

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan dengan berpegang pada dukungan seluruh tingkatan di internal partai, membuat Golkar bisa fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional, yakni mendorong stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Menurut Airlangga, hal itu yang juga menjadi catatan dari para ketua dewan di DPP Partai Golkar, yakni memerjuangkan visi Indonesia 2045. "Pada waktu kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Partai Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah memersiapkan visi Indonesia 2045. Dan ini sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045,” tegas Airlangga.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mengaku tiga ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga memperhatikan perolehan target pemilu legislatif. Ia mengaku menyerahkan keputusan koalisi dan penentuan capres-cawapres pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” kata Aburizal Bakrie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement