Ahad 30 Jul 2023 20:50 WIB

TATV Solo Beri Kesempatan Eksklusif kepada SMKN 6 Surakarta Mengikuti Event Bursa Magang

Bursa Magang dan Workshop Industri ini dapat memberikan lowongan magang kepada siswa.

Kreatif KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) berkolaborasi dengan Kampus Digtal Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo, sukses menyelenggarakan kegiatan event Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kreatif KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) berkolaborasi dengan Kampus Digtal Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo, sukses menyelenggarakan kegiatan event Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kreatif KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) berkolaborasi dengan Kampus Digtal Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo, sukses menyelenggarakan kegiatan event Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif yang digelar selama sepekan dengan konsep roadshow ke berbagai kota di pualau Jawa, kali ini Kamis (27/7/2023) kegiatan tersebut terselenggara di Universitas BSI Kampus Solo. 

Bekerja sama dengan beberapa startup yakni MTryout, MileniaNews, DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne, MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne, Asyana Hotel, BMSTV (Banyumas TV), dan TATV Solo. Retno Palupi, selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Surakarta mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan dapat memberikan wawasan yang luas kepada para siswa/i. 

Baca Juga

“Sangat menarik dan ini sangat diperlukan untuk SMK, untuk anak-anak SMK karena dapat bekerja sama dalam bidang industri, harapan saya kegiatan ini akan terus diadakan dan dilanjutkan,” ungkap Retno dalam wawancara langsung, Kamis (27/7/2023). 

Ia juga berharap kepada peserta didiknya bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena dapat menjadi wadah untuk siswa/i khususnya SMKN 6 Surakarta dalam mendapatkan tempat magang.

“Dengan adanya kegiatan Bursa Magang dan Workshop Industri ini dapat memberikan lowongan magang kepada siswa/i kami, saat pelaksanaan prakerin nanti,” ujar Retno. 

Retno juga mengaku bahwa saat berkunjung ke event tersebut, sekolahnya diajak oleh TATV untuk berkeliling studio dan memperkenalkan studio green screen dan  studio syuting acara.

“Kami juga diajak untuk mengikuti workshop dari TATV, yakni bagaimana cara menyetting dan membuat sebuah  stage dengan memanfaatkan green screen, serta kami juga dikenalkan oleh TATV studio syuting acara, saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan TATV yang sudah memberikan sekolah kami kepada wawasan baru,” kata Retno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement