Sabtu 29 Jul 2023 15:24 WIB

Kebutuhan Air Bersih Warga Tanjung Sari Lampung Terpenuhi, Relawan Mak Ganjar Bersyukur

Tanjung Sari termasuk desa yang gersang dan kekurangan air.

Masyarakat di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung kini memiliki sumur bor air bersih untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.
Foto: Dok. Web
Masyarakat di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung kini memiliki sumur bor air bersih untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Masyarakat di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung kini memiliki sumur bor air bersih untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Korwil dari relawan Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan, pihaknya memberikan bantuan karena Tanjung Sari termasuk desa yang gersang dan kekurangan air. 

Nadhia berharap nantinya aktivitas warga tidak terhalang lagi dengan kesulitan air. Apalagi pembuatan sumur bor lokasinya berdekatan dengan musala desa, sehingga diharapkan dapat mempermudah aktivitas jemaah saat hendak beribadah. 

Baca Juga

"Kami harapkan warga bisa beraktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar, membantu dan meringankan mereka mengurangi pengeluaran ekonomi mereka untuk membeli air, bisa dialihkan untuk keperluan yang lain," kata Nadhia. 

Sementara itu, menurut salah seorang warga bernama Kasmanah (45 tahun) bantuan yang diberikan Mak Ganjar sangat bermanfaat. 

Kasmanah mengaku sangat senang karena saat ini dirinya tidak perlu lagi membeli air untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Alhamdulillah masyarakat Tanjung Sari pada seneng disumbang air, alhamdulillah pada datang rame (ke peresmian). Bermanfaat untuk masyarakat, alhamdulillah karena di sini susah air tadinya towernya aja beli, semoga Pak Ganjar jadi presiden," kata Kasmanah. 

Sebelumnya, kelompok serupa juga melakukan kegiatan yang sama di di Kampung Rancawiru, Desa Sukasari, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang, Banten.

Mereka meresmikan fasilitas berupa sumur bor dan tempat penampungan air bersih bagi warga setempat. Dengan adanya bantuan itu, diharapkan bisa memudahkan warga untuk mendapatkan sumber air bersih. "Ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat," kata Korwil Banten Siti Hani, demikian dilansir dari Antara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement