Jumat 28 Jul 2023 20:24 WIB

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Simeulue Andalkan Selancar dan Selam

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh.

Seorang wisatawan asing berolahraga selancar air (surfing) di pesisir pantai Desa Nancala, Teupah Barat, Simeulue, Aceh, Selasa (1/2/2022). Pantai Nancala yang berada di Kabupaten Simeulue menjadi destinasi olahraga surfing bagi wisatawan domestik dan mancanegara.
Foto:

Asmanuddin mengatakan pihaknya terus menata objek-objek pariwisata di Pulau Simeulue. Penataan di antaranya menambah fasilitas pendukung seperti pemasangan listrik, sumber air tawar, menara komunikasi, dan juga titik foto bagi wisatawan.

"Dengan adanya penataan objek wisata tersebut diharapkan semakin menarik minat wisatawan, tidak hanya nusantara, tetapi juga mancanegara berkunjung ke Pulau Simeulue," kata Asmanuddin.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejakA 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 94 ribuan jiwa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement