Kamis 27 Jul 2023 20:20 WIB

Jangan Lewatkan Beasiswa Kembangkan IKN di Monash University untuk WNI

Pemohon akan diminta menunjukkan mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan IKN.

Australia Awards Indonesia Nusantara menyediakan beasiswa bagi WNI untuk berkontribusi di berbagai bidang penting untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Foto: australiaawardsindonesia.org
Australia Awards Indonesia Nusantara menyediakan beasiswa bagi WNI untuk berkontribusi di berbagai bidang penting untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Australia membuka pendaftaran beasiswa bagi warga negara Indonesia (WNI) untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi dalam pertukaran pengetahuan di berbagai bidang penting untuk mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Pendidikan merupakan katalis untuk kemajuan dan transformasi," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam keterangan tertulis pada Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Sepuluh beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara itu akan diberikan kepada calon pemimpin Indonesia untuk menempuh studi pascasarjana penuh waktu di Monash University, Indonesia. Pendidikan akan dimulai pada Oktober 2023. Monash University mendirikan kampus universitas Australia pertama di Indonesia pada 2020.

"Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara,” ujar Penny.

Para pemohon akan dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademis, dan yang terpenting, potensi mereka untuk memberikan dampak terhadap tantangan pembangunan di Indonesia. Nantinya, para pemohon akan diminta menunjukkan mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan IKN dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang diperoleh melalui studi mereka.

Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara bertujuan mencapai kesetaraan antara penerima beasiswa perempuan dan laki-laki. Beasiswa itu juga mendorong pelamar dari berbagai latar belakang, termasuk dari kelompok sasaran program kesetaraan yang terdiri dari penyandang disabilitas, perempuan dari wilayah yang tertinggal, dan mereka yang berasal dari provinsi-provinsi yang menjadi sasaran program kesetaraan.

Pelamar dari Kalimantan Timur juga didorong mendaftar sebelum pendaftaran ditutup pada 16 Agustus 2023. WNI yang tertarik dapat mengunjungi situs www.australiaawardsindonesia.org/id/nusantara guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa tersebut, termasuk untuk mengisi formulir pendaftaran daring.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement