Kamis 27 Jul 2023 19:56 WIB

Sambut Piala Dunia U-17, Dua Akses Menuju JIS Diperbaiki

Dinas Bina Marga DKI memperbaiki dua ruas jalan di sekitar JIS.

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Warga berjalan meninggalkan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Warga berjalan meninggalkan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ruas jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan diperbaiki. Dinas Bina Marga DKI Jakarta ditugaskan untuk memperbaiki akses ke JIS sebagai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Itu ada peninggian jalan menjadi beton, yang Jalan Sunter Barat sudah selesai. Kemudian di Jalan Sunter Permai sedang dikerjakan bagian akhirnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Kamis (27/7/2023).

Heru menjelaskan, perbaikan juga meliputi trotoar dan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar JIS. "Untuk yang penataan sekitar JIS, tahun 2023 ini hanya jalan tersebut," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku berencana menambah akses untuk ke JIS, Jakarta Utara. Akses keluar-masuk JIS rencananya akan ditambah dari sisi Jembatan Ketel atau jembatan menuju sisi Gerbang Carnaval Ancol. 

"Nanti bikin jalur keluar ke sisi arah Jembatan Ketel," kata Heru kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement