Kamis 27 Jul 2023 02:54 WIB

Gelar Pelatihan UMKM, Kajol Indonesia Ganjar Rangkul Komunitas Ojol STIA di Tegal

Driver ojol diingatkan pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk UMKM.

Kelompok relawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Kelompok relawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Kelompok relawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah. DPW Kajol Indonesia Jawa Tengah Jamal Iswanto mengatakan, pelatihan tersebut diadakan untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk UMKM.

Dia menyebutkan kegiatan dari para relawan Ganjar itu diikuti oleh para puluhan driver ojol yang berada di wilayah Tegal dan sekitarnya. "Driver Ojek Online yang berasal dari wilayah Tegal dan sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat kondisi pendapatan Ojol yang makin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Jamal dalam, dinukil pada Rabu (26/7/2023).

Baca Juga

Dia berharap melalui kegiatan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Nisam Susilo salah satu driver ojol menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Kajol Indonesia. Dia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para driver di Tegal dan sekitarnya. "Ini sangat bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain," kata dia.

Nisam berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di wilayahnya oleh Kajol Indonesia. "Semoga pelatihan ini tidak hanya sekali dilakukan. Semoga Kajol Indonesia bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi," harap Nisam. 

Upaya serupa telah dilakukan Kajol di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bahwa ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement