Jumat 21 Jul 2023 18:14 WIB

Prestasi Tim Indonesia pada PMWC 2023, Raih 1st Honour Hingga Perfect Score

Prestasi tim PMWC di ajang internasional ini menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Prestasi gemilang telah diraih oleh tim Indonesia dalam ajang Primary Mathematic World Contest (PMWC) 2023.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Prestasi gemilang telah diraih oleh tim Indonesia dalam ajang Primary Mathematic World Contest (PMWC) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Prestasi gemilang telah diraih oleh tim Indonesia dalam ajang Primary Mathematic World Contest (PMWC) 2023. Tim dari negara kepulauan ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan bakat mereka dalam kompetisi bergengsi ini, membawa pulang berbagai penghargaan yang membanggakan.

Pada tahun ini, PMWC kembali menjadi panggung setelah masa pandemi bagi para pelajar terpilih untuk berkompetisi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan tantangan matematika. 

Baca Juga

Dalam ajang yang diadakan secara daring (online), tim Indonesia berhasil mengukir prestasi di antaranya, perfect score, 1st Honour, dan dua penghargaan 3rd Honour. PMWC adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh sekolah Po Leung Kuk, Hong Kong yang diperuntukkan kepada siswa sekolah dasar kelas 5-6.

Dalam meraih prestasi di PMWC ini, tim Indonesia telah menunjukkan bakat dan potensi yang luar biasa tersebar di seluruh nusantara. Prestasi mereka di ajang internasional ini menjadi inspirasi bagi para generasi muda Indonesia untuk terus mengasah kemampuan dan berprestasi di berbagai bidang.

Rasa bangga dan syukur pun turut dirasakan peserta, salah satunya Aldan Azahwan Ikhsan. Siswa SD Islam Al Azhar 19 Sentra Primer Jakarta ini tak menyangka meraih penghargaan perfect score dan 1st Honour

“Sebenarnya awalnya saya tidak mengekspektasi bahwa saya bisa mendapatkan perfect score. Saya hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa, tetapi melihat fakta bahwa saya mendapatkan perfect score membuat saya sangat senang dan termotivasi untuk mencapai pencapaian yang lebih tinggi lagi,” ungkap Aldan, dalam siaran persnya. 

Tak ada persiapan khusus yang Aldan lakukan selain berlatih secara konsisten soal matematika yang sudah diberikan oleh tim KPM. “Sebelum kompetisi, Aldan mengikuti kelas khusus KPM. Tetapi memang beberapa bulan ini Aldan tuh setiap hari mengerjakan soal matematika selama 15 sampai 30 menit setiap harinya,” kata Aldan.

Aldan pun berharap semoga prestasi ke depan lebih baik lagi dan ajang PMWC menjadi penyemangat untuk prestasi berikutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement