Senin 17 Jul 2023 18:33 WIB

Zainut: Saya Digeser dari Wamenag karena Permintaan PPP

Zainut mengaku ingin mengabdi kembali ke masyarakat menjadi guru ngaji.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid.
Foto: Republika/Agung Sasongko
Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zainut Tauhid Sa'adi buka suara soal digesernya ia dari posisi Wakil Menteri Agama (Wamenag). Ungkapnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kepadanya karena adanya permintaan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Presiden menyampaikan penggantian saya karena permintaan partai, ini tanggapan saya. Iya ini hanya merupakan pergantian biasa saja, bukan sesuatu hal yang istimewa," ujar Zainut lewat keterangannya, Senin (17/7/2023).

Baca Juga

Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono telah menyampaikan secara langsung pergantian tersebut di kediamannya. Sebagai petugas partai, ia tentu menerima keputusan tersebut.

"Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengemban amanat yang sangat mulia sebagai Wamenag. Untuk hal itu saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan penugasannya itu," ujar Zainut.

"Harapan saya semoga pengganti saya bisa melanjutkan tugas dengan lebih baik. Untuk ke depan saya ingin kembali mengabdi di masyarakat menjadi guru ngaji," katanya melanjutkan. 

Mardiono membantah digesernya Zainut dari posisi Wamenag dikarenakan kehadiran Zainut dalam acara Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Jelasnya, reshuffle atau perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi.

Pergantian Zainut, akibat anaknya di Perindo?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement