Ahad 16 Jul 2023 08:10 WIB

PPDB SMP 2023 di Kota Tangerang Diikuti 26 Ribu Siswa

Bagi yang tidak diterima di SMP Negeri masih bisa bersekolah gratis di 73 SMP swasta.

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2023/2024 di Kota Tangerang telah berakhir. Proses PPDB berlangsung sejak 26 Juni-14 Juli 2023.

Pelaksanaan PPDB tersebut diikuti sekitar 26 ribu anak yang terbagi ke dalam lima jalur penerimaan. Yakni, mulai dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi.

Baca Juga

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menuturkan segala proses seleksi hingga pendaftaran siswa dalam PPDB SMP tahun ajaran 2023/2024 telah berjalan sesuai dengan petunjuk teknis PPDB. "Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dan tanpa ada masalah yang berarti secara sistem," ujar Arief, Ahad (16/7/2023).

Arief menambahkan, proses PPDB tingkat SMP diikuti sebanyak 26.047 siswa di lima jalur pendaftaran di 34 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, dengan total daya tampung secara keseluruhan sebanyak 10.995 siswa. "Bagi yang tidak diterima di SMP Negeri masih bisa bersekolah gratis di 73 SMP swasta yang ada di Kota Tangerang," katanya.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, Pemkot Tangerang memiliki tanggung jawab sebagai penyelenggara PPDB mulai dari tingkat SD Negeri hingga SMP Negeri di wilayah Kota Tangerang. "Informasi hasil penerimaan dapat diakses di laman ppdb.tangerangkota.go.id, di menu hasil seleksi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement