Jumat 14 Jul 2023 23:59 WIB

Dorong Hidup Sehat, Kelompok Relawan Srikandi Ganjar Ajak Kaum Milenial Sulteng Olahraga

Kelompok tersebut menggelar senam zumba bersama di Huntap Tondo, Palu.

Senam zumba bersama di Huntap Tondo, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Foto: Dok. Web
Senam zumba bersama di Huntap Tondo, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kelompok relawan Srikandi Ganjar mengajak para perempuan milenial di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Kekinian, kelompok tersebut menggelar senam zumba bersama di Huntap Tondo, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Puluhan perempuan milenial di Palu mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut. Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar, Nanda mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat berolahraga, sekaligus menggaungkan gaya hidup sehat kepada para perempuan milenial.

Baca Juga

"Kami mengadakan kegiatan party zumba agar milenial lebih semangat lagi berolahraga," kata Nanda seperti dilansir pada Jumat (14/7/2023). 

Dia menambahkan Zumba adalah olahraga sejenis dengan Aerobik. Seseorang harus menggerakkan tubuh dengan tempo cepat di iringi musik. Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat sekitar. Puluhan perempuan milenial sangat semangat mengikuti gerakan instruktur Zumba, Zin Riris

Lewat kegiatan tersebut, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu berharap agar para perempuan milenial di Sulteng bisa memulai pola hidup sehat. Salah satunya ialah berolahraga.

"Semoga masyarakat di sini bisa menerapkan pola hidup sehat dengan zumba," tutur dia.

Nanda mengatakan ke depan akan terus melakukan kegiatan yang bertmanfaat kepada masyarakat yang ada di Sulteng. Lilis, salah satu peserta kegiatan tersebut mengatakan pihaknya sangat antusias mengikuti acara tersebut karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

"Aku senang banget dengan olahraga ini. Kegiatan ini sangat bagus banget soalnya bisa membuat badan kita sehat. Semoga Srikandi Ganjar Sulteng bisa melaksanakan kegiatan yang lain lagi," ungkap Lilis. 

Sebelumnya, kelompok serupa juga mengajak milenial Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti olahraga pound fit. Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan, acara tersebut dilaksanakan di DM Fitness & Sanggar Senam, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi aspek penting dalam menunjang segala aktivitas. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah berolahraga secara teratur. 

Olahraga asal negeri Paman Sam ini belakangan sangat populer dan begitu digemari berbagai kalangan. Sebab, dengan waktu kurang lebih 60 menit, pound fit mampu membakar hingga 900 kalori. 

"Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan pound fit yang di mana olahraga ini sangat digandrungi oleh kalangan milenial ya, karena olahraga ini lagi viral sekarang di sosial media dan kami juga ingin mengajak untuk perempuan milenial itu selalu produktif setiap minggunya," kata Hera, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement