Sabtu 15 Jul 2023 01:11 WIB

PPDB SMAN 2 Kota Bekasi dan Cerita Banyak yang Datang Bawa Calon Murid Minta Diloloskan

Setiap masa PPDB, Wakepsek SMAN 2 Bekasi mengaku kerap didatangi tamu tak diundang.

SMAN 2 Kota Bekasi, Jawa Barat.
Foto:

Budi Somasi membantah telah membuat kegaduhan di SMAN 2. Budi mengaku malah dirinya dibuat kesal oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Bekasi Solihan ketika itu.

"Ceritanya itu di balik malah dia yang bentak-bentak saya. Bukan saya yang marah-marah di situ," kata Budi Somasi saat dihubungi Republika, Jumat (14/7/2023).

Budi mengatakan, bahwa pada saat itu, dia diundang pihak sekolah SMAN 2 Bekasi. Setelah adik-adik asuhannya dari Ardin demonstrasi di SMAN 2 Bekasi.

"Saya diundang dipanggil sama pihak sekolah," katanya.

Budi menceritakan, bahwa pada saat itu anaknya sudah memasukkan semua persyaratan untuk mendaftar diri di SMAN 2 Bekasi. Namun, operator sekolah tidak mengeklik akun anaknya sebagai tanda menyetujui input berkas. 

"Kronologinya bahwa anak saya memang dekat rumahnya dengan sekolahan. Jarak titik kordinat sebetulnya di 623 sesuai yang ditandaitangani di atas materai," katanya.

Budi mengatakan, bahwa anaknya itu sudah daftar di SMAN 2 Bekasi melalui jalur zonasi sejak tanggal 26 Juni 2023. Selanjutnya perbaikan pada tanggal 1 Juli 2023.

"Dari tanggal itu sampai H-2 pendaftaran anak saya itu belum diklik sama operator," katanya. 

Budi menceritakan, bahwa ada tetangganya yang merupakan ketua RT 6 bersilaturahmi ke sekretariatnya dan bercerita bahwa dia telah bertemu dengan Solihan.

"Dia mengatakan telah bertemu dengan Solihan dan anaknya sudah diterima. Karena Solihan yang mengatur titik koordinatnya," katanya.

 

photo
Sengkarut PPDB Zonasi - (infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement