Rabu 05 Jul 2023 23:59 WIB

Komplotan Pencuri Diduga Modus Ban Mobil Kempes Beraksi di Perempatan Gaplek

Aksi komplotan yang terekam CCTV itu diunggah oleh akun Twitter @fadilzein.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Israr Itah
Ban kempes. Ilustrasi. Komplotan pencuri menggasak barang milik pengendara mobil dengan modus mobil ban kempes.
Foto: cbsdetroit.files.
Ban kempes. Ilustrasi. Komplotan pencuri menggasak barang milik pengendara mobil dengan modus mobil ban kempes.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG –- Video aksi komplotan pencuri berjumlah sekitar enam orang yang mencuri barang milik pengguna mobil di Perempatan Gaplek, viral di Twitter. Dengan aksi yang terlihat sangat terencana, korban bahkan seakan tidak sadar kalau barang di dalam mobilnya telah hilang.

Aksi komplotan yang terekam CCTV itu diunggah oleh akun Twitter @fadilzein pada Rabu (5/7/2023) dan telah ditonton sebanyak 14 ribu kali pada saat tulisan ini dibuat. Akun itu menjelaskan bahwa video itu adalah rekaman aksi pencurian sambil mencatut akun Polres Depok.

Baca Juga

"Pencurian terhadap pengendara mobil wanita di perempatan Gaplek Sawangan Depok. @polresdepok, @RadioElshinta," tulis akun tersebut.

Video berdurasi 58 detik itu awalnya memperlihatkan sebuah minibus berwarna silver yang sedang menepi. Ada dua motor yang beriringan di belakang mobil tersebut yang kemudian juga ikut menepi. 

 

Setelah menepikan mobil, pengemudi kemudian turun dan terlihat diarahkan oleh seorang pengendara motor yang diduga juga merupakan bagian dari komplotan pencuri, untuk melihat bagian belakang mobil. Korban juga terlihat berjongkok saat berbicara dengan pengendara motor itu.

Memanfaatkan situasi korban yang sedang lengah, salah seorang komplotan yang menepikan motor di awal tadi kemudian membuka pintu depan mobil dan mengambil barang korban. Setelah mengambil barang, dengan cepat komplotan itu pergi yang disusul oleh pengendara motor yang bertugas membuat lengah korban. 

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana saat dikonfirmasi Republika.co.id menyebut Perempatan Gaplek masuk wilayah Kecamatan Pamulang. "Prapatan Gaplek masuk wilayah Polsek Pamulang," katanya dalam pesan singkat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement