Ahad 02 Jul 2023 06:45 WIB

Kapolri Dijadwalkan Lantik Wakapolri Agus Andrianto pada Senin

Pengganti Agus Andrianto sebagai Kabareskrim dilantik pekan kedua Juli.

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto (kedua kanan).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai wakapolri baru pada Senin (3/7/2023) di PTIK Polri. Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri juga memimpin langsung upacara serah terima jabatan Wakapolri dari Komjen Pol Gatot Eddy Pramobo kepada Agus Andrianto.

"Iya Pak Kapolri langsung yang memimpin pelaksanaan upacara sertijab. Sekaligus nanti ada kegiatan tradisi pisah sambutnya, nanti akan dilaksanakan di PTIK," kata Dedi, di Jakarta, Sabtu (1/6/2023).

Baca Juga

Menurut Dedi, acara pelantikan dilaksanakan paralel dengan serah terima jabatan mengingat Polri memiliki agenda yang padat di bulan Juli yang bertepatan dengan momen HUT Ke-77 Bhayangkara. "Iya langsung, kan kegiatan Polri tahun ini cukup padat," ujarnya.

Upacara sertijab pada Senin dilaksanakan hanya untuk Wakapolri. Sementara untuk pengganti Agus Andrianto sebagai Kabareskrim, yakni Komjen Pol Wahyu Widada dan pengganti Kabaintelkam bakal dilantik pekan kedua Juli.

"Khusus hanya Pak Wakapolri, untuk PJU dan kapolda, Insya Allah setelah di atas tanggal 10, direncanakan seperti itu," ujar Dedi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Penunjukan Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement