Sabtu 01 Jul 2023 09:01 WIB

Kesan Beda Anies dan Ganjar dalam Jamuan Kerajaan Arab Saudi

Kehadiran Ganjar di acara Kerajaan Saudi dinilai sebagai momen perjalanan spiritual.

Rep: Fergi/Fauziah Mursid/Teguh/ Red: Teguh Firmansyah
Ganjar Pranowo di tengah acara Kerajaan Arab Saudi.
Foto: Twitter PDIP Tangkapan Layar
Ganjar Pranowo di tengah acara Kerajaan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah foto Anies Baswedan berfoto dengan Pangeran Muhammad Bin Salman beredar, kini muncul foto Ganjar Pranowo dalam acara besar Kerajaan Arab Saudi. Dalam foto itu, menurut akun PDIP, Ganjar duduk bersama dengan para pemimpin, tokoh agama, dan jajaran petinggi yang terhormat. 

"Di Makkah, Ganjar Pranowo Diundang Acara Besar Kerajaan Arab Saudi. Dalam acara yang besar ini, Ganjar Pranowo menjadi tamu kehormatan Kerajaan Arab Saudi. Di hadapan para pemimpin, tokoh agama, dan jajaran petinggi yang terhormat Ganjar Pranowo duduk bersama," tulis akun PDIP, Jumat (30/6/2023). 

Baca Juga

"Kehadiran Ganjar Pranowo dalam acara tersebut diketahui merupakan momen penting dalam sejarah perjalanan spiritualnya."

Kehadiran Anies-Ganjar dalam acara jamuan Kerajaan Saudi cukup menarik perhatian publik. Maklum, keduanya merupakan bakal calon presiden RI ke depan. Anies akan diusung oleh Koalisi Perubahan dan Ganjar dijagokan oleh PDIP.  

Sebelumnya, foto Anies dan Pangeran MBS telah terlebih dulu beredar. Anies menceritakan, pada Kamis (30/6/2023), Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah. 

Sejak 8 Dzulhijah, kata Anies, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina.

"Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," tutur capres dari Koalisi Perubahan itu. 

Kepada Pangeran MBS, ia juga menyampaikan ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. "Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang."

Kritera Undangan Raja Salman

Sebelumnya Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al Amudi telah menyampaikan penjelasan tentang kriteria seorang Muslim mendapat undangan haji Raja Salman. Hal itu dia jelaskan di Jakarta pekan lalu usai melepas 50 warga Indonesia yang mendapat undangan haji Raja Salman. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement