Jumat 30 Jun 2023 17:58 WIB

Pengunjung Ragunan Tembus 20 Ribu Orang Saat Liburan Idul Adha

Pengunjung diimbau menggunakan transportasi umum menuju Ragunan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. Pengunjung Ragunan Tembus 20 Ribu Orang Saat Liburan Idul Adha
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. Pengunjung Ragunan Tembus 20 Ribu Orang Saat Liburan Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi mengatakan terdapat 20 ribu pengunjung yang memasuki Ragunan pada Jumat (30/6/2023). Hal ini karena momen cuti bersama Idul Adha 1444 H.

"Sudah ada lebih dari 20 ribu pengunjung yang masuk di posisi pukul 13.00 WIB. Kemungkinan hari ini akan lebih ramai dibandingkan hari kemarin ya," kata Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga

Pengunjung yang memasuki Ragunan kebanyakan berasal dari Jabodetabek. Namun, ada juga yang berasal dari Jawa Barat dan Sumatra.

"Kebanyakan sih dari Jabodetabek, Jakarta dan sekitarnya itu yang paling banyak mendominasi pengunjung kita. Namun, kita ada beberapa pengunjung dari luar kota ya dari Jawa Tengah, dari Jawa Barat, bahkan dari Sumatra juga ada," kata dia.

 

Ia mengimbau pengunjung menggunakan transportasi umum agar tidak terjadi kepadatan dan kemacetan di sekitar Ragunan. "Kami imbau pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi. Silakan naik kendaraan umum, apakah itu Transjakarta ataupun KRL. Saya kira itu lebih memudahkan," kata dia.

Ia mengaku tidak ada peningkatan harga tiket masuk yang diberlakukan. Ia menyarankan agar lebih mudah, tiket bisa diperoleh secara online.

"Harga tiket normal saja tidak ada penambahan atau perubahan tiket masuk, Rp 4.000 dewasa anak-anak Rp 3.000. Untuk pembeliannya bisa secara online ataupun beli langsung di tempat," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement