Selasa 27 Jun 2023 18:33 WIB

Kisah Berbagi Kebaikan untuk Menambah Semangat Bekerja

Personel BP Jamsostek Jakarta Sudirman berbagi kebaikan kepada pekerja sekitar kantor

Kepala BP Jamsostek Jakarta Sudirman Suhuri membagikan tumblr dan paket sarapan kepada pedagang  di sekitar Mayapada Tower Jakarta.
Foto: Dok web
Kepala BP Jamsostek Jakarta Sudirman Suhuri membagikan tumblr dan paket sarapan kepada pedagang di sekitar Mayapada Tower Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana area Mayapada Tower 2 Jakarta tampak berbeda pada Jumat (23/6/2023). Biasanya hanya karyawan yang hilir mudik. Namun pada waktu itu, ada sejumlah pedagang kaki lima di sana. Di sampingnya terdapat personel BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Sudirman. 

Melalui kegiatan employee volunteering, mereka menyambangi para dhuafa di sekitar kantor. Mereka menyambangi juru parkir, personel satuan pengamanan, office boy (OB), sopir gojek, dan pedagang kaki lima di sana. Para personel membagikan tumbler dan sarapan pagi kepada mereka.

Baca Juga

Sarapan merupakan energi di permulaan hari. Berbekal sarapan, para pekerja, siapa pun dia, akan menjadi semangat dan penuh tenaga untuk berbuat baik. Bekerja menjadi penuh semangat. Berjualan jajanan menjadi penuh senyum, sehingga pembeli merasa terlayani. Kemudian menjadi juru parkir yang sudah sarapan nikmat, akan menjaga segala kendaraan yang terparkir di area tempat kerjanya.

Kepala BP Jamsostek Jakarta Sudirman Suhuri menyambangi pedagang kaki lima di sekitar Mayapada Tower 2. Pria pemikul jajanan kacang dan potongan buah itu menghentikan langkah kakinya dan meletakkan pikulannya. Kemudian Suhuri menyapa pria berpakaian cerah dan bercelana panjang biru tersebut. Lalu memberikan tumbler dan sarapan pagi. “Alhamdulillah, terima kasih,” kata pria bernama 

Suhuri menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan atas dasar inisiatif bersama, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini personel Kantor Cabang juga aktif mengedukasi program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). "Kampanye ini bermanfaat untuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta mengampanyekan bebas cemas,” kata Suhuri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement