Selasa 27 Jun 2023 02:43 WIB

Kepsek: Sebagian Besar Siswa SMA Islam Terpadu Auliya Bintaro Tangsel Lolos PTN

Kepsek SMAIT Auliya sebut pihak sekolah selalu mendukung minat dan bakat siswa

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) AULIYA Bintaro, Tangerang Selatan menggelar prosesi wisuda bagi 62 siswa dan siswi-nya, Ahad (25/6/2023)
Foto: dok istimewa
Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) AULIYA Bintaro, Tangerang Selatan menggelar prosesi wisuda bagi 62 siswa dan siswi-nya, Ahad (25/6/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) AULIYA Bintaro, Tangerang Selatan menggelar prosesi wisuda bagi 62 siswa dan siswi-nya, Ahad (25/6/2023). Graduation Day SMAIT Auliya 2023 yang diadakan di Gedung Teater Global Jaya Bintaro tersebut, menampilkan berbagai kreasi seni para siswa.

Tidak hanya pandai menari dan bernyanyi, siswa siswi SMAIT Auliya juga menjadi kebanggaan orang tua dan sekolah. Sebab, hampir 80 persen para wisudawan lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

"Alhamdulillah, saat ini sudah berhasil 40 persen, Insya Allah sisanya segera menyusul. Seperti halnya tahun lalu, hampir 80 persen lebih siswa SMAIT Auliya bisa duduk di PTN lewat jalur prestasi maupun mandiri. Untuk itu, kami masih terus mendukung dan membantu para siswa hingga mereka bisa lolos PTN sesuai dengan minat dan bakat mereka," tutur M. Caisar Haisy, M.Pd, Kepala SMAIT Auliya Bintaro, Tangsel di sela kegiatan wisuda.

Selain menempa siswa dengan pendidikan akademis, SMAIT Auliya juga membekali siswa dengan pendidikan mental dan karakter agar mereka siap memasuki babak baru dalam dunia pembelajaran yakni dunia kampus.

"Sesuai dengan tema kami kali ini yakni Leader For The Changing World, siswa siswi SMAIT Auliya telah dibekali dengan ilmu, mental dan karakter agar mereka siap menyandang gelar mahasiswa yang Pintar, Kreatif sekaligus Saleh," ujar Caisar.

Dijumpai usai acara, Neli Carnelian, ibunda dari Rabiatul Adawiyah, siswi SMAIT Auliya yang lolos Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), menyatakan rasa terima kasihnya kepada Sekolah Auliya yang telah membimbing dan memberi dukungan penuh kepada sang buah hati sehingga bisa lolos Kedokteran UI.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga. Sekolah telah memberikan pembelajaran terbaik kepada anak saya yang sejak TK hingga SMA bersekolah di AULIYA," tutup Neli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement