Senin 26 Jun 2023 03:57 WIB

Duet Ma’mun Murod dan Yusuf Warsim Pimpin Fokal IMM 

Rektor UMJ dan komisioner Kompolnas jadi ketum dan sekjen Kornas Fokal IMM.

Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Ma'mum Murod
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Ma'mum Murod

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod Al Barbasy dan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsim terpilih sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM).

Keduanya terpilih secara mufakat dalam rapat 13 formatur di Munas ke-5 Fokal IMM yang digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Jumat -Ahad (23-25/6/2023). Pemilihan formatur dilaksanakan menggunakan sistem e-voting pada Sabtu (24/6/2023).

Peserta munas memilih 13 calon formatur dari 56 calon yang tersedia. Adapun 13 formatur terpilih Kornas Fokal IMM terdiri atas:

1. Yusuf Warsim, 150 suara

2. Ma’mun Murod Al Barbasy, 144 suara

3. Fikri Yasin, 127 suara

4. Suli Da’im, 126 suara

5. Hadi Mulyadi, 120 suara

6. Muhammad Shaleh Tjan, 118 suara

7. Ferry Yanty Burhan, 112 suara

8. Fitri Gayo, 110 suara

9. Enjang Tedi, 107 suara

10. Yayat Sujatna, 94 suara

11. Wahidin Hasan, 93 suara

12. Edi Agus Yanto, 87 suara

13. Andi Nurpati, 81 suara.

Selanjutnya, rapat 13 formatur yang dilaksanakan pada Ahad (25/6/2023) pagi WITA, memilih Ma’mun Murod Al Barbasy sebagai ketua umum dan Yusuf Warsyim sebagai sekjen Kornas Fokal IMM. Dalam pidatonya, Ketua Umum Kornas Fokal IMM Ma'mun Murod mengakui, Fokal IMM secara institusi belum cukup dikenal.

Karena itu, dibutuhkan kerja keras, terutama pengurus baru untuk membuat Fokal IMM menjadi terkenal. "Caranya tentu, salah satunya kita harus bersikap inklusif. Positioning kita harus jelas apalagi ini di tahun-tahun politik," kata Ma'mun di Jakarta, Ahad.

Dia menjelaskan kepengurusan dan anggota Fokal IMM memiliki latar belakang sangat beragam. Ma'mun pun ingin mempromosikan keberadaan organisasi yang dipimpinnya ke masyarakat luas. "Dari sisi partai politik, saya kita hampir semua ada," kata Ma'mun. 

Sekjen Kornas IMM Yusuf Warsyim mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan Munas ke-5 Fokal IMM. "Alhamdulillah apa yang diharapkan dari almarhum Bang Amryn Gultom (ketua umum Fokal IMM periode lalu) untuk menyelenggarakan Munas ke-5 Fokal IMM dapat terlaksana dengan baik, berjalan lancar, dan penuh kegembiraan," kata Yusuf yang juga ketua panita Munas ke-5 Fokal IMM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement