Sabtu 24 Jun 2023 17:49 WIB

Ganjaran Buruh Berjuang Kukuhkan Korwil Ciayumajakuning

Lukman menyebut pihaknya menyasar tak kurang dari lima juta suara.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), melakukan Pengukuhan Koordinator Wilayah Ciayumajakuning di Wilayah Ciayumajakuning Jawa Barat.
Foto: Dok. Gbb
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), melakukan Pengukuhan Koordinator Wilayah Ciayumajakuning di Wilayah Ciayumajakuning Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON --  Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), melakukan Pengukuhan Koordinator Wilayah Ciayumajakuning di Wilayah Ciayumajakuning Jawa Barat. Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pengukuhan kepengurusan wilayah dilakukan untuk mengonsolidasikan sekaligus memantapkan dukungan buruh untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan, Lukman menyebut pihaknya menyasar tak kurang dari lima juta suara untuk menjatuhkan pilihannya ke Ganjar.

Baca Juga

"Jadi, kami berharap acara hari ini mengawali kerja politik kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Ciayumajakuning. Kami di sini berjuang memperebutkan suara sekitar 5 sampai 6 juta suara yang mempunyai hak pilih," ujar Lukman di Warung Mimi Sepuh, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, seperti dilansir pada Sabtu (26/4/2023). 

Lukman mengatakan GBB berkomitmen penuh mendukung Ganjar Pranowo dengan terus mengonsolidasikan kepengurusan dari tingkat DPP, DPD, Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Kecamatan (Korcam) hingga Koordinator Tingkat Perusahaan.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pengarahan kepada kepengurusan wilayah yang telah terbentuk untuk memastikan dukungan dari para buruh, baik buruh formal maupun buruh informal.

"Kami akan berkonsentrasi di sektor buruh, baik buruh formal di perusahaan-perusahaan maupun buruh informal di wilayah-wilayah atau teritori di tingkat kecamatan di Ciayumajakuning," kata Lukman.

Sementara itu, Bong Whisnu Sentosa selaku Ketua DPD GBB Cirebon Raya-Ciayumajakuning menuturkan, pihaknya telah menyusun strategi dan langkah-langkah pemenangan Ganjar Pranowo untuk seluruh koordinator wilayah yang telah terbentuk.

Adapun, saat ini bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tengah mengisi kegiatan Bulan Bung Karo di SUGBK, Sabtu (24/6/2023). 

Menurut Ganjar, mimpi Bung Karno dan apa yang telah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) harus bisa diwujudkan dan dilanjutkan. Hal itu disampaikan Ganjar saat menyapa ratusan ribu kader PDIP dalam acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu. 

Awalnya putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pidato arahannya di hadapan kader. Puan mengatakan bahwa Ganjar telah diumumkan oleh Megawati sebagai bakal capres yang diusung oleh PDIP.

Untuk itu, para kader harus siap berjuang keras untuk bisa menghantarkan kemenangan di Pilpres 2024. "Saya panggilkan Mas Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh Kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia," kata Puan, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement