Jumat 23 Jun 2023 18:55 WIB

Dikira Boneka, Jenazah Bayi Ditemukan di Aliran Kali Baru Bojonggede

Jenazah bayi, awalnya disangka boneka, ditemukan di kali baru Bojonggede, Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi). Jenazah bayi, awalnya disangka boneka, ditemukan di kali baru Bojonggede, Bogor.
Foto: Antara
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi). Jenazah bayi, awalnya disangka boneka, ditemukan di kali baru Bojonggede, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan warga di aliran Kali Baru, Kampung Waringin Jaya RT 01 RW 07, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Jumat (23/6/2023). Awalnya warga mengira bayi tersebut merupakan boneka.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Robinson, mengatakan diduga mayat bayi tersebut bukan dibuang di wilayah Bojonggede. Namun terbawa arus dan tersangkut di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga

“Tapi kami dari Polsek Bojonggede tetap berupaya melakukan penyelidikan di sekitar TKP, barangkali ditemukan ada warga yang mengetahui informasi berkaitan dengan pembuangan bayi yang ditemukan di kali,” kata Robinson, Jumat (23/6/2023).

Usai ditemukan, mayat bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Djati untuk dilakukan autopsi. Robinson memperkirakan, autopsi akan berlangsung satu hingga dua pekan ke depan.

“Biasanya hasil autopsi itu bisa 1 sampai 2 pekan. Identifikasi biasanya penyebab kematiannya,” jelasnya.

Ketua RT 01, Siti Jaenabun, mengatakan saat ditemukan mayat bayi tersebut sudah dikerumuni lalat. Mayat bayi itu ditemukan dalam posisi tengkurap. “Lalu setelah dipastikan itu adalah orang (manusia), saya langsung telepon Binmas Waringin Jaya terkait penemuan jenazah bayi,” kata Siti.

Ia memperkirakan, bayi tersebut baru berusia sekitar tujuh hari. Hal itu terlihat dari tali pusar yang sudah puput. “Bayinya polosan tidak ada sehelai baju. Ari-ari juga sudah tidak ada,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement