Jumat 23 Jun 2023 15:19 WIB

Pesawat Perintis Sam Air Tujuan Ilaga Papua Hilang Kontak

Pencarian sedang dilakukan menggunakan pesawat Pilatus Susi Air.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
Pesawat perintis (ilustrasi).
Foto: Antara/Budi Candra Setya
Pesawat perintis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AirNav Indonesia melaporkan, pesawat perintis Sam Air milik PT Semuwa Aviasi Mandiri hilang kontak pada pukul 11.07 WIT, Jumat (23/6/2023). Hingga saat ini, tim pencarian tengah dikerahkan untuk memastikan keberadaan pesawat tersebut.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi memaparkan, pesawat dengan kode registrasi PK-SMW Tipe Cessna Grand Caravan C208B itu mulanya berangkat dari Bandara Elelim menuju Bandara Ilaga pukul 10.53 WIT.

Adapun saat hilang kontak pukul 11.07 WIT, titik lokasi pesawat diketahui berada pada titik koordinat POIK 16 NM arah selatan dari Bandara Elelim.

“Hingga statement ini dikeluarkan, pencarian sedang dilakukan menggunakan pesawat Pilatus Susi Air dengan registrasi PK-VVK yang berangkat dari Bandara Wamena pukul 13.37 WITA,” kata Rosedi, dalam pernyatan resminya, Jumat siang.

Rosedi menambahkan, AirNav bersama seluruh pemangku kepentingan penerbangan terkait akan terus mengupayakan pencarian keberadaan pesawat PK-SMW tersebut dan memperbarui status kondisi di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement