Selasa 20 Jun 2023 13:19 WIB

KPM Gagas ROMC Vacation, Kompetisi Matematika Menyenangkan Sambut Libur Sekolah

ROMC Vacation menjadi alternatif kegiatan liburan siswa sekolah.

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kompetisi matematika secara daring untuk siswa kelas 1 SD hingga 12 SMA yang bertajuk Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) Vacation.
Foto: Dok. KPM
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kompetisi matematika secara daring untuk siswa kelas 1 SD hingga 12 SMA yang bertajuk Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) Vacation.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Masa liburan sekolah menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh setiap pelajar. Bagaimana tidak, momen ini biasanya dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas yang disukai sebagai sarana pelepas penat para pelajar. 

Hampir sebagian orang tua dan pelajar merancang agar liburan sekolah tetap bermanfaat, di antaranya memilih berlibur sambil belajar. Dalam rangka memfasilitasi siswa agar tetap memiliki agenda liburan yang bermanfaat. Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kompetisi matematika secara daring untuk siswa kelas 1 SD hingga 12 SMA yang bertajuk 'Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) Vacation'. 

Baca Juga

“ROMC Vacation adalah sebuah lomba yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang eksplorasi matematika, harapannya agar siswa makin tertarik dan menyenangi matematika,” ungkap Kepala Bagian Lomba Tri Jumsari, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/6/2023).

Tri menambahkan bahwa ROMC Vacation akan menyajikan kompetisi berbeda dari biasanya dan peserta akan mendapatkan segudang manfaat. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dibandingkan menghabiskan waktu dengan bermain, terutama menambah pengalaman dan wawasan dalam soal-soal eksplorasi matematika,” katanya. 

 

Kendati tergolong lomba baru, KPM tetap mengusung biaya seikhlasnya untuk lomba berskala nasional ini. Bahkan, panitia akan menyiapkan hadiah menarik seperti permainan matematika, selain trofi dan e-sertifikat. Adapun untuk pendaftaran dan pelaksanaan akan digelar secara daring, melalui laman web www.kpm.read1institute.org pada tanggal 9 Juli 2023 pada pukul 10.00-11.30 WIB.

Yuk sahabat KPM, segera daftar dan bergabung. Melalui ROMC Vacation liburan kalian akan tetap seru dan produktif. Selamat berlibur!

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement