Selasa 20 Jun 2023 03:49 WIB

Jubir: Relawan Sandiaga Bantu Raih Suara Anak Muda Hingga Emak-Emak

Denny Suryo merasa tersanjung atas keputusan PPP menjadikan Sandi ketua Bappilu PPP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyaksikan Sandiaga Uno resmi berseragam PPP di Jakarta, Rabu (14/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyaksikan Sandiaga Uno resmi berseragam PPP di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusulkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Posisi Sandiaga akan memberi banyak keuntungan untuk Ganjar, terutama dari kalangan ulama, anak muda, hingga emak-emak.

Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H Suryo Prabowo mengapresiasi keputusan PPP yang mengusulkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu untuk dipasangkan bersama Ganjar. Keputusan mengajukan nama Sandiaga berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional ke-VI PPP.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keputusan PPP yang tak hanya mengangkat Bang Sandi Uno sebagai Ketua Badan Pemenganan Pemilu (Bappilu) PPP, tapi juga akan mengusulkan Bang Sandi sebagai cawapres untuk Mas Ganjar," kata Denny kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Denny mengatakan, pihaknya merasa tersanjung atas keputusan PPP tersebut. Hal itu mengingat Sandiaga baru saja bergabung di partai berlambang Ka'bah tersebut. "Tugas yang PPP berikan sesuai dengan kapasitas dari Bang Sandi, terutama pada poin bagaimana PPP dapat berperan terhadap pembangunan ekonomi masyarakat seperti yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi kepada Bang Sandi Uno," tuturnya.

Sebagai praktisi bisnis yang andal, menurut dia, Sandiaga punya potensi yang cukup besar untuk membantu Ganjar dari sektor ekonomi. Tak hanya itu, Sandiaga juga punya keunggulan lainnya. "Termasuk bagaimana Bang Sandi Uno juga bisa memegang suara generasi muda di mana berdasarkan informasi dari KPU, Pemilu 2024 nanti akan didominisasi oleh pemilih muda, termasuk Gen Z," ucap Denny.

Dia menambahkan, Sandiaga memiliki kekuatan simpul relawan yang siap menjalankan komando untuk memenangkan pasangan Ganjar-Sandi. Menurut Denny, ada lebih dari 100 simpul relawan Sandiaga yang masih aktif dari Pilpres 2019 sampai dengan saat ini.

"Simpul relawan Sandi Uno terbesar yaitu Rumah SandiUno Indonesia (RSI) yang mendukung penuh keputusan DPP PPP untuk mengusulkan Bang Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo," ucapnya.

Sekjen Rumah SandiUno Indonesia (RSI) ini mengatakan banyak relawan Sandi Uno yang datang dari dunia ekonomi kreatif, seperti entrepreneur dan penggerak UMKM yang dekat dengan kalangan anak muda dan emak emak. Oleh karena itu, Denny menilai, Sandiaga bisa meningkatkan suara Ganjar.

"Simpul-simpul relawan Bang Sandi Uno banyak digawangi anak-anak muda yang kreatif, praktisi bisnis, bahkan sampai kalangan emak-emak. Mereka siap bekerja keras bersama Bang Sandi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Denny.

Sebelumnyan, Sandiaga Uno mengatakan siap mengemban tugas dari PPP sebagai Ketua Bappilu. Ia juga merasa terhormat karena dipilih PPP untuk diusulkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo. "Insya Allah saya akan emban tugas ini dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia," kata Sandiaga di Rapimnas PPP ke-VI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement