Ahad 18 Jun 2023 11:09 WIB

Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas BSI Raih Gelar Juara Software Development Nasioanal

Mahasiswa Universitas BSI juara di kompetisi tingkat nasional PIKMI 2023.

Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI berhasil menjadi Juara Kompetisi Software Development Tingkat Nasional.
Foto: Dok. Universitas BSI
Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI berhasil menjadi Juara Kompetisi Software Development Tingkat Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kompetisi tingkat nasional, yaitu Pegelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023. Kompetisi lomba ini memberikan kesempatan pada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk berkontribusi dalam berbagai kompetisi lomba dengan kategori, Software Development Competition, Kompetisi Wirausaha, Story Telling Competition, Film Pendek, Accounting Aplication Competition, dan Penulisan Artikel Populer.

Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI berhasil menjadi Juara Kompetisi Software Development Tingkat Nasional. Tim dengan nama Tim 404! Group Name Not Found yang terdiri atas tiga orang mahasiswa, yaitu Aditya Candra Gumilang, Bagas Ahmad Faizal, dan Rizky Nur Adi Saputra berhasil meraih juara 3 di Kompetisi PIKMI 2023 dengan kategori Software Development. 

Baca Juga

Aditya Candra Gumilang salah satu anggota tim yang berhasil menjadi juara 3 di Kompetisi PIKMI 2023 yang juga merupakan mahasiswa prodi Ilmu Komputer Universitas BSI mengatakan karya yang diberi nama 'YU FOOD' bertujuan untuk memerangi kelaparan. Aplikasi YU FOOD ini dapat menjadi solusi kelaparan dan juga jawaban bagi masyarakat yang kurang mampu. 

“Alhamdulillah kami mendapat reward juara 3 dalam lomba kategori Software Development, penghargaan takkan bisa kami raih tanpa adanya dukungan dari kampus, terutama prodi Ilmu Komputer, teman-teman mahasiswa, dan orang tua kami. Sehingga hal ini membuat kami semakin ingin terus melakukan yang terbaik untuk kedepannya,” katanya, dalam keterangan dalam rilis, Ahad (18/6/2023). 

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komputer Universitas BSI mengungkapkan kebanggaanya pada mahasiswa Ilmu Komputer yang menjuarai kompetisi ini. Mengingat kategori yang dijuarai, yaitu Software Development ini tidaklah mudah dan penilaiannya sangat ketat.

“Saya merasa bangga pada mahasiswa Ilmu Komputer yang menjuarai kompetisi ini dan hal ini menjadi bukti bahwa Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI dapat mencetak SDM yang unggul dan berprestasi. Kompetisi ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang dapat memberikan solusi praktis atas permasalahan yang ada di masyarakat, serta inovasi di bidang teknologi informasi. Tentunya hasil yang ditampilkan harus bersifat hal yang baru,” katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement