Ahad 18 Jun 2023 10:57 WIB

Pentingnya Mata Kuliah Web Programming, Ini Penjelasan Universitas BSI

Mata kuliah web programming berikan pengetahuan terkait pengembangan aplikasi web.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebut mata kuliah Web Programming menjadi bagian integral dari kurikulum yang ditawarkan pada mahasiswa.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebut mata kuliah Web Programming menjadi bagian integral dari kurikulum yang ditawarkan pada mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Di era digital ini, kemampuan dalam bidang teknologi informasi, terutama web programming, menjadi keterampilan yang sangat diperlukan dalam dunia kerja. Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebut mata kuliah Web Programming menjadi bagian integral dari kurikulum yang ditawarkan pada mahasiswa. 

Web Programming merupakan mata kuliah yang mempelajari tentang pengembangan aplikasi dan situs web. Dalam era digital yang terus berkembang, kehadiran situs web menjadi suatu keharusan untuk berbagai jenis bisnis dan organisasi. Mata kuliah ini memberikan landasan dan pemahaman yang mendalam tentang bahasa pemrograman web, seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP.

Baca Juga

Bambang Kelana Simpony selaku Koordinator Technical Support (TS) Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan pentingnya mata kuliah Web Programming dapat dilihat dari manfaat yang ditawarkannya. Melalui pemahaman dasar tentang bahasa pemrograman web, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan untuk membuat tampilan visual yang menarik dan responsif.

“Mata kuliah Web Programming memberikan pengetahuan tentang pengembangan aplikasi web yang lebih kompleks. Mahasiswa akan belajar tentang pemrograman back-end dan pengelolaan basis data. Mahasiswa dapat menguasai konsep server-side scripting dan mempelajari cara menghubungkan antara front-end dengan back-end untuk membuat aplikasi web yang dinamis dan berfungsi dengan baik,” jelas Bambang, dalam keterangan tertulis, Ahad (18/6/2023).

Ia juga menambahkan bahwa Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyadari pentingnya keahlian web programming dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dengan tuntutan industri. Melalui mata kuliah ini, mahasiswa diberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan di dunia kerja. 

“Dalam era digital yang terus berkembang, mata kuliah Web Programming menjadi bagian penting dalam pendidikan di Universitas BSI Tasikmalaya. Melalui pemahaman dan penerapan konsep-konsep yang dipelajari, mahasiswa akan siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif dan menjadi sumber daya yang berharga dalam industri teknologi informasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement