Sabtu 17 Jun 2023 13:33 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Juara 1 PIKMI 2023

Tim Aroma Pontianak dari BSI raih PIKMI 2023 lewat produk lasagna dan macaroni

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berhasil meraih juara 1 diajang kompetisi PIKMI 2023.
Foto: Dok Universitas BSI
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berhasil meraih juara 1 diajang kompetisi PIKMI 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak berhasil meraih juara 1 diajang kompetisi PIKMI 2023. Kompetisi PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan pagelaran inovasi dan kreativitas mahasiswa yang merupakan ajang kompetisi mahasiswa antar perguruan tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan sejak Januari 2023. 

Dengan nama usaha Aroma Pontianak mahasiswa/i Universitas BSI yang beranggotakan Nessa Raevany, Sabellah Ramadhiani Fitri, Burhanudin dan Emil Aprilia ini berhasil menyisihkan finalis lain yang berasal dari beberapa perguruan tinggi lain.

Nessa Raevany salah satu mahasiswi Universitas BSI perwakilan dari tim usaha Aroma Pontianak mengatakan bahwa Usaha Aroma Pontianak merupakan jenis usaha Frozen Food yang berfokus pada makanan Italia seperti Lasagna dan Macaroni and Chees. 

 “Saya bersama tim merasa sangat bahagia dan bangga melalui prestasi ini, kami berkomitmen untuk terus melanjutkan usaha dan terus berinovasi agar produk kami dapat dikenal dan dinikmati diseluruh masyarakat,” jelas Nessa dalam keterangan dalam rilis yang diterima Kamis, (8/6/23). 

Ia mengaku, prestasi yang saat ini diraih tak lepas atas dukungan kampus dan kerjasama tim yang solid mulai dari pendaftaran hingga meraih menjadi juara 1 PIKMI 2023.  

“Terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Inkubator Center Universitas BSI selama kompetisi ini berlangsung hingga kami mampu menjuarai PIKMI bidang wirausaha,” katanya.  

Sementara itu, Koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak Nurmalasari sekaligus  sebagai dosen pembimbing menjelaskan prestasi yang diraih saat ini merupakan suatu motivasi dan dorongan agar kedepannya lebih bersemangat lagi dalam berkompetisi dan lebih meningkatkan lagi usaha agar dapat terus berkembang. 

“Selamat tim Aroma Pontianak atas pencapaiaannya, diharapkan jangan puas sampai disini, teruslah berkarya dan terus menciptakan ide-ide yang cemerlang,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement