Jumat 16 Jun 2023 12:49 WIB

Telin dan Expereo Perkuat Kemitraan dan Perluas Jaringan Global untuk Solusi SD-WAN

Telin optimis pelanggan dapat menikmati konektivitas yang konsisten dan berkualitas.

Chief Commercial Officer Telin, Kharisma (kanan) bersama Managing Director Asia Pacific at Expereo, John Yap menjalin kemitraan strategis dalam peningkatan yang signifikan solusi Software Defined-Wide Area Network (SD-WAN) Telin
Foto: Dok Telkom
Chief Commercial Officer Telin, Kharisma (kanan) bersama Managing Director Asia Pacific at Expereo, John Yap menjalin kemitraan strategis dalam peningkatan yang signifikan solusi Software Defined-Wide Area Network (SD-WAN) Telin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin memantapkan fokusnya di pasar B2B dengan kemitraan baru melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terkemuka di dunia, Telin mengumumkan kemitraan strategis dengan Expereo selaku penyedia Layanan Terkelola Global yang mengkhususkan diri pada layanan intelligent internet connectivity, beberapa waktu lalu. 

Kemitraan ini akan secara signifikan meningkatkan solusi Software Defined-Wide Area Network (SD-WAN) Telin, yang memungkinkan jangkauan global yang komprehensif bagi pelanggan di lebih dari 195 negara.

Dengan penambahan jaringan global yang luas dari Expereo, saat ini Telin dapat menawarkan layanan SD-WAN kepada pangsa pelanggan yang lebih luas di seluruh dunia, sekaligus semakin memperkuat posisinya sebagai pemain global di industri telekomunikasi.

Direktur Penjualan Enterprise Asia Pasifik Expereo, Eric Wong menyatakan, mendukung perusahaan multinasional untuk sukses terus terkoneksi sekarang sampai masa yang akan datang adalah inti dari layanan Expereo. Melalui kemitraan ini, Expereo dapat memastikan bahwa di mana pun pelanggan berada, maka dapat menghadirkan jaringan yang sesuai dengan harapan pengguna dan kebutuhan bisnis. 

 

"Bersama Telin, Expereo dapat menawarkan platform konektivitas yang kuat, andal, dan cepat kepada pelanggan global kami di seluruh Indonesia dan saya berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak di Telin untuk memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia.”

Melalui kemitraan ini, pelanggan Telin akan mendapatkan pengalaman SD-WAN yang berkelanjutan dan andal, dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan yang kuat dan teknologi canggih dari Expereo. Jangkauan luas dan keahlian lokal Expereo di berbagai negara akan memastikan bahwa pelanggan Telin dapat menikmati konektivitas yang konsisten dan berkualitas tinggi, di lokasi geografis manapun.

Direktur Komersial Telin, Kharisma menambahkan, pihaknya senang dapat menjalin kemitraan strategis dengan Expereo. Dengan menggabungkan keandalan dua perusahaan ini, perseroan sekarang dapat menawarkan solusi SDWAN yang benar-benar global kepada pelanggan, dengan cakupan yang lebih komprehensif, kinerja superior, dan keamanan terbaik. 

Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Telin untuk menghadirkan solusi telekomunikasi inovatif bagi bisnis di seluruh dunia.

Penelitian terkini yang dilakukan oleh Expereo dengan responden lebih dari 650 CIO di organisasi global dengan omzet lebih dari 500 juta euro, menemukan bahwa potensi bisnis global terhalang oleh banyak tantangan terkait teknologi. Riset ini menemukan bahwa, 46 persen responden mengidentifikasi membangun dan mengelola konektivitas global sebagai faktor paling penting dalam memastikan kesuksesan terkait ekspansi global tersebut. 

Lebih dari sepertiga (37 persen) mengatakan bahwa membangun konektivitas secara efektif di wilayah baru merupakan salah satu tantangan utama dalam peran dan bahkan organisasi mereka.

Sebagai bagian dari percepatan pertumbuhan Expereo ke pasar, membangun kemitraan yang berharga dengan perusahaan seperti Telin, yang menawarkan kemampuan teknis yang mendalam dan berkomitmen untuk pendekatan yang mengutamakan pelanggan, sangat penting untuk melayani pelanggan dengan kearifan lokal di Indonesia dengan lebih baik lagi serta membantu mereka mencapainya tujuan tersebut di era globalisasi yang cepat ini.

Manfaat Utama Solusi Telin SD-WAN

Cakupan Global yang Tak Tertandingi: Telin SD-WAN kini akan menyediakan opsi konektivitas bagi pelanggan di lebih dari 195 negara, memastikan jangkauan dan konektivitas yang komprehensif di seluruh dunia.

Peningkatan Kinerja Jaringan: Dengan memanfaatkan infrastruktur Expereo yang kuat dan routing capabilities, Telin SD-WAN memberikan peningkatan kinerja jaringan, meminimalkan latensi, dan memastikan koneksi berkualitas tinggi.

Skalabilitas dan Fleksibilitas: Telin SD-WAN dirancang untuk dapat diskalakan, memungkinkan bisnis untuk memperluas jaringan mereka dengan mudah pada saat melakukan ekspansi. Dengan jaringan global Expereo, pelanggan dapat dengan mudah memperluas konektivitas mereka ke berbagai lokasi dan wilayah.

Fitur Keamanan Lanjutan: Telin SD-WAN mencakup fitur keamanan yang kuat seperti enkripsi, perlindungan firewall, dan deteksi ancaman, memastikan integritas dan kerahasiaan data pelanggan.

Keahlian dan Dukungan Lokal: Melalui kehadiran Expereo yang luas di berbagai negara memberikan keuntungan pelanggan Telin sehingga dapat mengandalkan keahlian dan dukungan lokal, memungkinkan smooth deployment dan pengelolaan berkelanjutan infrastruktur SD-WAN mereka.

Kolaborasi antara Telin dan Expereo akan menggabungkan dua perusahaan terkemuka di industri dengan kekuatan yang saling melengkapi. Keahlian mendalam Telin dalam layanan telekomunikasi, dikombinasikan dengan jangkauan jaringan global dan layanan terkelola Expereo akan menciptakan sinergi yang kuat yang memberikan nilai tambah kepada pelanggan yang membutuhkan solusi SD-WAN yang andal dan efisien.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement