Kamis 15 Jun 2023 16:43 WIB

Cyber University Siap Gelar Sesi Berbagi Gratis, Tantangan dan Peluang dalam Etika Digital

Kemampuan navigasi dalam ranah etika digital menjadi sangat penting.

Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya BRI Intitute siap menggelar kegiatan yang bernama Sesi Berbagi Gratis.
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya BRI Intitute siap menggelar kegiatan yang bernama Sesi Berbagi Gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya BRI Intitute siap menggelar kegiatan yang bernama Sesi Berbagi Gratis. Bekerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, Universitas Pertahanan Nasional Malaysia, kegiatan ini bertajuk “Navigating The Digital Ethics Landscape: Tantangan dan Peluang”.

Sesi berbagi gratis ini akan berlangsung secara online melalui platform Zoom, Jumat (16/5/2023) pukul 14.30 WIB hingga selesai. Di samping itu, kegiatan ini juga akan menghadirkan Nor Hasiakin Hasbullah, Kepala Departemen Ilmu Komputer di Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, Universitas Pertahanan Nasional Malaysia, sebagai pembicara.

Baca Juga

Gunawan Witjaksono selaku Rektor dari kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia, Cyber University, mengungkapkan bahwa dalam perkembangan pesat dunia digital, pemahaman dan kemampuan navigasi dalam ranah etika digital menjadi sangat penting.

“Dalam sesi pemaparannya Dr Hasbullah akan membawa pengetahuan dan keahlian yang luas. Beliau juga akan menawarkan eksplorasi menyeluruh mengenai tantangan dan peluang dalam etika digital,” ungkap Gunawan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6/2023).

Di samping itu, latar belakang Rektor Cyber University yang luas dalam keamanan siber dan teknologi informasi akan menjadi pengantar dalam kegiatan ini. Hal tersebut yang akan menjadikan kegiatan ini menarik dan penuh wawasan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini pun akan mendapatkan berbagai manfaat, di antaranya meliputi sertifikat elektronik kehadiran, pengetahuan berharga dan wawasan yang didapat dari pembicara ahli, serta kesempatan memenangkan hadiah menarik dalam undian.

“Seperti namanya, sesi berbagi ini sepenuhnya digelar secara gratis atau tanpa dipungut biaya sepeserpun! Selain itu, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik, termasuk uang elektronik, melalui undian khusus,” tambahnya.

Calon peserta dapat mendaftarkan dirinya melalui link https://s.id/PendaftaranWebinarSTI. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta bisa langsung mengunjungi situs web atau media sosial resmi Cyber University.

“Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk memperluas pemahamanmu mengenai etika digital dan belajar bagaimana menghadapi tantangan dan peluang yang muncul dalam era digital. Ayo, daftar sekarang juga!,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement