Selasa 13 Jun 2023 20:48 WIB

Guru Les Ini Selalu Berhasil Kabur dari Upaya Penculikan oleh Mantan Pacar

Kabarnya, mantan pacar tidak terima diputuskan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Lida Puspaningtyas
Ilustrasi Penculikan anak
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Penculikan anak

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perempuan yang mengalami penculikan yang terekam melalui video CCTV di Perumahan Urban 8, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (12/6/2023) ternyata sebelumnya juga pernah mengalami peristiwa yang sama.

Perempuan berinisial SR (26) itu sebelumnya juga pernah mengalami penculikan pada Desember 2022 lalu di Kota Pariaman. Tapi saat itu ia berhasil selamat karena sempat menelpon keluarga dan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Kemarin, SR kembali coba diculik oleh pelaku yang sama. Kali ini pelaku penculikan digagalkan warga yang mengejarnya. Pelaku penculikan tak lain adalah mantan pacar SR sendiri.

"Iya sudah dua kali. Korban diselamatkan oleh adiknya. Dia kan diculik, di dalam mobil minta tolong melalui handphone. Jadi dicegat sama adiknya di jalan," kata Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Mochamad Rosidi, Selasa (13/6/2023).

Rosidi menjelaskan peristiwa yang dialami SR kemarin. Saat itu, korban sedang berjalan sendiri, pelaku langsung menggendong korban dan memaksa masuk ke dalam mobil.

Rosidi mengungkapkan, kejadian percobaan penculikan ini dilakukan pelaku saat korban hendak menuju ke tempat les privat. Karena gang buntu, korban dilepas keluar dari dalam mobil.

Aksi pelaku melakukan penculikan ini terlihat oleh warga dan sempat melakukan pengejaran. Namun pelaku berhasil kabur.

"Motif pasti (melakukan penculikan) belum tahu. Yang jelas mereka putus, diajak balikan, tidak diterima, lalu diculik. Mereka ini sudah jalin hubungan selama setahun," ujar Rosidi.

Sebelumnya, percobaan penculikan ini terekam CCTV, videonya pun beredar di media sosial. Dari video itu, terlihat korban yang berjalan kaki seorang diri langsung dihampiri pelaku. Korban digendong, dipaksa masuk ke dalam mobil. Pelaku kemudian kabur membawa korban dengan mobilnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement