Selasa 13 Jun 2023 18:16 WIB

Kemayaron Siapkan Langkah Dukung Sukseskan Jakarta Fair 2023

Jakarta Fair akan digelar pada 14 Juni-16 Juli 2023

Jakarta Fair, ilustrasi. Jakarta Fair akan digelar pada 14 Juni-16 Juli 2023
Jakarta Fair, ilustrasi. Jakarta Fair akan digelar pada 14 Juni-16 Juli 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menyambut dengan antusias penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2023, yang akan digelar mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023. 

Sebagai pengelola kawasan, PPK Kemayoran akan terus berkoordinasi dengan JIExpo sebagai penyelenggara, juga aparat keamanan, serta dinas-dinas terkait agar penyelenggaraan Jakarta Fair berlangsung aman, nyaman dan menyenangkan. 

Baca Juga

“Bagi kami, Jakarta Fair bukan hanya ajang hiburan dan wadah promosi UMKM/ pelaku usaha produk dan jasa. Event ini juga menjadi sarana promosi Kawasan Kemayoran sebagai area yang sangat layak untuk berbagai aktivitas dan event berkelas internasional,” kata Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Biwodotomo Witoradyo, di Jakarta, Selasa (13/6/2023) dalam keterangannya. 

PPK Kemayoran secara proaktif akan mengoptimalkan penyediaan kawasan yang aman dan nyaman bagi pengunjung. Sebagai pengelola kawasan, PPK Kemayoran berharap Jakarta Fair  berlangsung dengan sukses, serta menjadi trigger pelaksanaan event-event nasional dan internasional berikutnya di Kemayoran. 

Biwodotomo menambahkan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan PRJ agar tertib dan aman dari sisi keamanan kawasan selama PRJ berlangsung. 

Baca juga: Masuk Islam, Zilla Fatu Putra Umaga Pegulat WWE Ini Beberkan Alasannya yang Mengejutkan

Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang festival dan pameran perdagangan terbesar yang menjadi sarana promosi berbagai produk unggulan. 

Kegiatan ini rutin diadakan untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta, yang tahun ini memasuki usia 496 tahun.  

Event Jakarta Fair sempat terhenti pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19. Namun pada tahun lalu Jakarta Fair bisa kembali diselenggarakan.  

Empat rute khusus Trans Jakarta dibuka, khusus menuju area Jakarta Fair Kemayoran. Keempat rute tersebut antara lain rute PRJ 1 (dari halte PGC1 menuju Halte Pintu 2 JIEXPO Kemayoran), rute PRJ 2 (dari halte Matraman Baru menuju JIEXPO Kemayoran), rute PRJ 3 (dari halte Pulo Gadung 1- JIEXPO Kemayoran ), dan rute 2 C (dari halte  Balaikota–JIEXPO Kemayoran). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement