Senin 12 Jun 2023 07:59 WIB

Sambangi Sumut, Ganjar Tampak 'Mesra' dengan Bobby Menantu Presiden Jokowi

Ganjar menegaskan, Jokowi adalah mentornya terkait ilmu pemerintahan.

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo semobil dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo saat melawat ke Sumatra Utara.
Foto: Dok. Web
Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo semobil dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo saat melawat ke Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, menyambangi Deliserdang dan Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Ahad (11/6/2023). Dalam lawatannya ke Sumut, Ganjar tampak mesra dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kebersamaan keduanya mulai terlihat saat Ganjar tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Bobby menjadi salah satu tokoh yang menyambut kedatangan gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga

Bobby juga satu mobil bersama Ganjar dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan. Bobby mendampingi Ganjar yang telah disematkan kain ulos khas Batak.

Di kantor DPD PDIP Sumut, Bobby sempat naik ke lantai dua saat Ganjar berdiskusi dengan politikus senior Panda Nababan, Ketua DPD Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly hingga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Bobby menyalami para kader di DPD.

Keduanya pun tampak satu mobil menuju Gedung Serbaguna Provinsi Sumut, Deliserdang. Ganjar yang turun dari mobil didampingi Bobby di sampingnya.

Di Gedung Serbaguna, Ganjar dan Bobby tampak duduk bersebelahan. Ganjar yang mengenakan kemeja serbahitam di acara konsolidasi 16.500 kader PDIP juga sempat menyapa Bobby dari panggung.

“Ibu kenal sama Pak Bobby? Yang mana orangnya? Sudah kenal? Sudah salaman? Salaman dulu mumpung di sini. Jangan dicuci tangannya ya, habis salam Pak Wali Kota,” kata Ganjar dalam perbincangannya bersama Ibu Dewi (54 tahun) yang ia ajak naik ke panggung.

Di panggung itu juga, Ganjar mengatakan, Presiden Jokowi adalah mentornya. Jokowi juga yang sejak awal memberikan sinyal kepantasan dirinya menjadi calon presiden, ketika menyebut dukungan pada calon pemimpin yang rambutnya beruban warna putih.

Ganjar menyatakan hal tersebut di depan ribuan kader PDIP, PPP, Hanura, Perindo, serta unsur relawan, dalam acara Konsolidasi dengan Tiga Pilar Partai di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprovsu, Sumatra Utara, Ahad (11/6/2023).

“Di beberapa tempat saya selalu sampaikan bahwa Pak Jokowi mentor saya. Pak Jokowilah yang banyak memberikan ilmu tentang pemerintahan. Kalau Bu Mega memberikan ilmu politik kepada saya. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mega dan kepada Pak Jokowi,” kata Ganjar.

Ganjar menceritakan juga kisah Jokowi yang selalu menginspirasi dan mendorong kepercayaan dirinya. Dia pun bercerita bagaimana sebelum Megawati mengumumkan dirinya sebagai capres dari PDIP pada 21 April 2023, Jokowi sudah banyak memberikan tanda-tanda dukungannya.

“Sehingga waktu itu saya berpikir keras, ketika Pak Jokowi berpidato, rasanya calonnya (presiden itu) rambutnya ubanan (putih), itu yang pertama ngomong Pak Jokowi,” ujar Ganjar, demikian dilansir dari Antara

Sebagai pengingat, Jokowi pernah berpidato di hadapan Relawan Jokowi. “Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini,” kata Jokowi saat itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement