Rabu 07 Jun 2023 19:00 WIB

AHY Bantah Narasi Demokrat akan Tarik Dukungan Jika Kadernya tak Jadi Cawapres Anies

AHY mengaku lebih tertarik mendiskusikan siapa yang layak mendampingi Anies.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersiap melakukan pertemuan dengan Sekber koalisi Kuning Ijo Biru (KIB) pendukung Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6/2023). Peretemuan silahturahmi antara Sekber koalisi Kuning Ijo Biru (KIB) pendukung Anies dengan Partai Demokrat tersebut membahas persoalan cawapres sekaligus mendukung AHY untuk menjadi cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024.
Foto:

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, partainya mempercayakan sepenuhnya penentuan cawapres kepada Anies. Namun, ia menekankan, kader Partai Demokrat tentu saja berharap cawapres dari internal koalisi.

"Mas Ketum AHY adalah figur terbaik untuk mendampingi Mas Anies," kata Kamhar kepada Republika, Selasa (6/6/2023).

Ia pun kembali menegaskan, keputusan terkait cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Anies Baswedan selaku capres. Sesuai piagam kerja sama tiga partai poin keempat, dalam waktu yang tidak terlalu lama KPP akan menyelenggarakan deklarasi.

Dalam deklarasi itu akan diumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029 dari KPP. Maka itu, Kamhar menegaskan, mereka semua taat asas dan mengindahkan itu, serta meminta masyarakat menanti.

"Kami percaya sepenuhnya kepada Mas Anies yang sebelumnya telah memberi sinyal bahwa cawapresnya dari internal Koalisi Perubahan," ujar Kamhar.

 

photo
Bakal calon wapres pendamping Anies. - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement