Rabu 07 Jun 2023 12:50 WIB

Implementasikan Arahan Menteri BUMN, Askrindo Luncurkan Buku TJSL

Berangkat dari hal itu Askrindo meluncurkan buku TJSL "Membangun Generasi Emas Indone

Peluncuram buku buku TJSL Membangun Generasi Emas Indonesia.
Foto: Dok. Bumn
Peluncuram buku buku TJSL Membangun Generasi Emas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menekankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi. 

Baca Juga

"Pelaksanaan TJSL juga harus mempertimbangkan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat," kata Erick seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/6/2023). 

Berangkat dari hal itu Askrindo meluncurkan buku TJSL Membangun Generasi Emas Indonesia. Adapun peluncuran buku tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, dan Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono di Graha Askrindo, Kemayoran. 

 

Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono mengatakan, Kementerian BUMN melakukan perubahan besar pada orientasi TJSL. TJSL diharapkan mampu inline dengan program-program pemerintah yang melihat problematika dunia. “Askrindo menjadi salah satu BUMN yang paling aktif dalam menggerakkan program TJSL-nya, dengan hadirnya buku ini diharapkan menjadi awal mula program TJSL lainnya mampu lebih sustain atau lebih meningkat lagi,” ujar Edi. 

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan, buku Membangun Generasi Emas Indonesia merupakan komitmen Askrindo untuk Indonesia yang telah melakukan beberapa program kegiatan TJSL, antara lain, peningkatkan kompetensi guru PAUD, penghargaan kepada guru PAUD, khususnya di daerah 3T.

“Peningkatan kualitas pengembangan anak usia dini sudah menjadi komitmen dunia. Agenda Perkembangan anak usia dini telah masuk dalam agenda PBB melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals-SDG. Askrindo sebagai salah satu BUMN berperan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan mempersembahkan program-program yang sesuai dengan TPB No.4, yaitu Pendidikan Bermutu,” ujar dia. 

Priyastomo menambahkan, ini menjadi pesan kuat bahwa ikhtiar menghadirkan PAUD yang berkualitas harus diupayakan dengan segenap tenaga yang dapat diberikan. “Selain menjadi pilar utama pembentukan karakter, PAUD juga menjadi investasi penting untuk menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas," ujar dia.

Dalam kegiatan peluncuran Buku TJSL tersebut, diselenggarakan juga Talkshow “Membangun Generasi Emas Indonesia, Komitmen Nyata Askrindo untuk Indonesia” yang dihadiri oleh Kun Wahyu Wardana direktur kepatuhan, SDM, Manajemen Risiko PT Askrindo; Edi Eko Cahyono, asisten deputi TJSL Kementerian BUMN, Santi Ambarukmi, direktur PAUD dan Pendidikan Masyarakat; Lia Latifah direktur PAUD Institute, Sri Tukini Guru Heroik 2022 bersama Moderator Maman Suherman, penulis buku dan konsultan media & kreatif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement