Senin 05 Jun 2023 19:25 WIB

Bupati Tangerang Tinjau Progres Pembangunan RSUD Tigaraksa

Poliklinik di RSUD Tigaraksa ditargetkan mulai beroperasi pada September 2023.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa, Senin (5/6/2023).
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa, Senin (5/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau progres pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa, Senin (5/6/2023). Zaki mengeklaim, progres pembangunan RSUD tipe C tersebut sudah mendekati 40 persen.

"Kontrak pengerjaan RSUD Tigaraksa masih tersisa 179 hari lagi dan akan terus dipantau secara berkala. Mudah-mudahan di akhir Agustus, pembangunan fisik sudah mencapai 90 persen dan sudah mulai masuk ke peralatan medis termasuk nanti sumber daya manusia (SDM)-nya," ujarnya di lokasi, Senin.

Menurut dia, pada September mendatang, poliklinik RSUD Tigaraksa ditargetkan bisa beroperasi terlebih dulu untuk melayani masyarakat. Rencananya, RSUD Tigaraksa mengkover masyarakat yang tinggal di Tigaraksa dan enam kecamatan lain di Kabupaten Tangerang yang berjumlah sekitar 1,5 juta jiwa.

Selain meninjau progres pembangunan RSUD Tigaraksa, Zaki juga menyempatkan meninjau pembangunan ruas jaringan jalan dan jembatan di kawasan perbatasan Kabupaten Bogor. Nantinya, jalan dan jembatan itu dibangun per segmen. Dia berharap, jalan yang menghubungkan Tigaraksa dan Kabupaten Bogor bisa tuntas pada November 2023.

"Insya Allah nanti November 2023 semua akan sudah rapi dan bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh masyarakat dengan nyaman. Saya berharap pekerjaannya bisa selesai pada waktunya dengan kualitas yang baik," kata Zaki.

Kepala Dinas Bina Marga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, menjelaskan, ada perbaikan beberapa segmen ruas jalan antara Tigaraksa-Cikuya dan juga pembangunan jembatan baru karena sudah usang. Menurut dia, pembangunan jembatan baru demi keamanan warga yang melintas.

"Dan yang terakhir tadi Pak Bupati juga melakukan peninjauan jalan di perbatasan Bogor dengan Kabupaten Tangerang yakni jalan gardu Cibayana perbatasan Bogor," kata Iwan. Dia yakin, pekerjaan itu bisa kelar pada Oktober atau November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement