Rabu 31 May 2023 16:29 WIB

45 Finalis Puteri Indonesia 2023 Dapatkan Beasiswa Kuliah dari Yayasan BSI

Universitas BSI memberikan beasiswa S1 dan S2 untuk finalis Putri Indonesia.

Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan dukungan penuh untuk pendidikan lanjut dalam bentuk beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) bagi 45 finalis Putri Indonesia.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan dukungan penuh untuk pendidikan lanjut dalam bentuk beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) bagi 45 finalis Putri Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Puteri Indonesia 2023 telah memasuki malam final yang telah selesai digelar, pada Jumat, (19/5/2023) kemarin di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan dukungan penuh untuk pendidikan lanjut dalam bentuk beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

BPH Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro yang ditemui pada malam final Puteri Indonesia 2023 Jumat, mengatakan Yayasan BSI sudah memberikan dukungan penuh pemilihan Puteri Indonesia sudah 5 tahun berturut-turut.

Baca Juga

“Hal ini berawal dari kerja sama antara PT Mustika Ratu Tbk dalam program kunjungan industri mahasiswa Universitas BSI ke pabrik Mustika Ratu. Melalui kegiatan tersebut kami berkesempatan untuk berdiskusi kepada pimpinan PT Mustika Ratu Tbk dan memutuskan untuk memberikan dukungan dalam bentuk beasiswa kuliah bagi finalis,” ujarnya dalam siaran pers.

Lanjutnya, setelah berdiskusi terjadilah sebuah kesepakatan antaran Yayasan BSI dengan Yayasan Puteri Indonesia yang dinaungi PT Mustika Ratu Tbk. “Pemilihan Puteri Indonesia tentunya bukan hanya melihat dari sisi atau aspek Beauty dan Behaviour saja, namun juga aspek Brain. Makanya, Yayasan BSI memberikan dukungan penuh melalui aspek Brain yakni dengan beasiswa kuliah Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2),” katanya.

Ia menambahkan, ternyata finalis Puteri Indonesia tidak semuanya sudah lulus Strata 1, masih ada yang lulusan SMA atau D3. Berangkat dari sana Yayasan BSI berniat memberikan beasiswa bagi mereka yang ingin meneruskan S1 maupun S2.

Beasiswa yang diberikan Yayasan BSI khusus bagi finalis pemenang atribut Puteri Berbakat dan Puteri Tradisional Busana Terbaik, serta 45 finalis Puteri Indonesia 2023 yang sudah berjuang di pemilihan daerah provinsinya masing-masing.

“Ke- 45 Finalis Puteri Indonesia 2023 kami berikan beasiswa potongan biaya sekitar 50 persen, sedangkan pemenang atribut kami berikan beasiswa full,” katanya.

Selain itu, Naba mengatakan, para finalis Puteri Indonesia 2023 juga tidak hanya berkesempatan mendapat beasiswa kuliah, namun juga menjadi duta bagi Puteri Indonesia untuk diundang ke kampus Universitas BSI, agar semakin banyak yang tertarik dengan dunia Beauty Pageant sekaligus membranding diri sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement